Perancangan media promosi pariwisata Pulau Morotai

PASKHAS RANATAMA

Informasi Dasar

72 kali
21.04.780
741
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Dikutip dari Kemenparekraf.go.id, peranan sektor pariwisata nasional semakin penting sejalan dengan perkembangan dan kontribusi yang diberikan sektor pariwisata melalui penerimaan devisa, pendapatan daerah, pengembangan wilayah, maupun dalam penyerapan investasi dan tenaga kerja serta pengembangan usaha yang tersebar di berbagai pelosok wilayah di Indonesia. Hal ini menyebabkan meningkatnya pengembangan dan persaingan di bagian pariwisata. Morotai Indonesia adalah salah satu Kabupaten Kepulauan di Provinsi Maluku Utara yang memiliki pontensi pariwisata yang besar. Selain itu, Kabupaten Pulau Morotai memiliki letak geografis unik dan dapat di kunjungi oleh wisatawan. Memiliki potensi pariwisata yang besar Pulau Morotai dan agar dapat dikenal oleh wisatawan dibutuhkan media promosi sebagai strategi dalam menyebarluaskan informasi pariwisata Pulau Morotai. Metode pengumpulan data yang digunakan dalam perancangan ini adalah wawancara, kajian pustaka, kuesioner, observasi dan metode analisis data yang digunakan adalah analisis data kuesioner, analisis matriks, analisis SWOT. Data yang diperoleh akan menjadi data acuan bagi perancangan strategi dan visual visualisasi promosi Kabupaten Pulau Morotai yaitu berupa sistem desain yang akan digunakan pada media promosi.

Kata Kunci: Promosi, Pariwisata Pulau Morotai.

Subjek

DESIGN-MANAGEMENT
 

Katalog

Perancangan media promosi pariwisata Pulau Morotai
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

PASKHAS RANATAMA
Perorangan
ATRIA FADILLA, SITI HAJAR KOMARIAH
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Desain Komunikasi Visual
Bandung
2021

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini