PENGARUH KEPERCAYAAN, KEMUDAHAN, DAN RESIKO TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN MENGGUNAKAN METODE PEMBAYARAN SHOPEE PAYLATER

INGGARDINI ASARILA CANESTREN

Informasi Dasar

21.04.812
658.8
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Shopee merupakan marketplace terbesar No. 1 di Indonesia saat ini. Hal ini karena Shopee mampu menyediakan kebutuhan konsumen dengan fasilitas pembayaran yang beraneka ragam bahkan konsumen bisa membayar barang yang dibeli saat barang tersebut sudah di terima. Metode pembayaran tersebut adalah Shopee Paylater. Masih sedikit pengguna Shopee yang menggunakan metode pembayaran Shope Paylater yaitu sekitar 25,8%. Untuk itu, tujuan penelitian ini untuk mengetahui dan menganalisis Kepercayaan, Kemudahan dan Resiko terhadap Keputusan Pembelian menggunakan metode pembayaran Shopee Paylater dan Pengaruh Kepercayaan, Kemudahan dan Resiko terhadap Keputusan Pembelian baik secara simultan dan parsial. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan jenis penelitian deskriptif dan kausal. Pengambilan sampel menggunakan metode non probability sampling jenis accidental sampling dengan jumlah responden sebanyak 100 orang. Teknik analisis data menggunakan analisis deskriptif dan analisis regresi linier berganda. Hasil penelitian memperlihatkan bahwa Kepercayaan, Kemudahan, Resiko dan keputusan pembelian secara keseluruhan dalam kategori baik. Hasil analisis regresi linier berganda kepercayaan, kemudahan dan resiko secara simultan berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian dalam menggunakan metode pembayaran Shopee Paylater. Besarnya pengaruh kepercayaan, kemudahan dan resiko secara simultan berpengaruh terhadap keputusan pembelian sebesar 0,563 atau 56,3%, sisanya sebesar 43,6% dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini. Secara parsial kepercayaan, kemudahan dan resiko berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian. Besarnya pengaruh paling tinggi yaitu variabel resiko mendapatkan persentase sebesar 21%, diposisi kedua yaitu variabel kepercayaan mendapatkan persentase sebesar 19,1%, dan diposisi ketiga yaitu variabel kemudahan mendapatkan persentase sebesar 16,2%.

Subjek

MARKETING
 

Katalog

PENGARUH KEPERCAYAAN, KEMUDAHAN, DAN RESIKO TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN MENGGUNAKAN METODE PEMBAYARAN SHOPEE PAYLATER
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

INGGARDINI ASARILA CANESTREN
Perorangan
Marheni Eka Saputri
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Administrasi Bisnis
Bandung
2021

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini