Pengaruh Persepsi Manfaat, Persepsi Kemudahan Penggunaan Dan Persepsi Risiko Terhadap Minat Menggunakan Ulang Aplikasi Zoom Pada Mahasiswa Di Kota Bandung

SOLANICA SELVIANA

Informasi Dasar

136 kali
21.04.814
658.834 2
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui pengaruh persepsi manfaat, persepsi kemudahan penggunaan dan persepsi risiko terhadap minat menggunakan ulang Aplikasi Zoom. Tujuannya dilakukannya penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menganalisis bagaimana persepsi manfaat, persepsi kemudahan penggunaan dan persepsi risiko yang diberikan Aplikasi Zoom kepada penggunanya, serta besarnya pengaruh persepsi manfaat, persepsi kemudahan penggunaan dan persepsi risiko secara simultan dan parsial terhadap minat menggunakan ulang Aplikasi Zoom. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan jenis penelitian deskriptif. Dengan metode non probability sampling jenis purposive sampling, dengan jumlah responden sebanyak 100 orang. Teknik analisis data menggunakan analisis deskriptif dan analisis regresi linear berganda. Berdasarkan hasil analisis deskriptif variabel persepsi manfaat, persepsi kemudahan penggunaan dan persepsi risiko dalam kategori baik tetapi variabel persepsi risiko secara keseluruhan dalam kategori baik dengan pernyataan negatif. Hasil teknik analisis regresi linier berganda persepsi manfaat, persepsi kemudahan penggunaan dan persepsi risiko secara simultan berpengaruh positif terhadap minat menggunakan ulang Aplikasi Zoom. Besarnya pengaruh persepsi manfaat, persepsi kemudahan penggunaan dan persepsi risiko secara bersama-sama sebesar 48,5% terhadap minat menggunakan ulang dan sisanya 51,5% dipengaruhi oleh faktor lain misalnya, faktor website functionalty atau trust yang tidak diteliti dalam penelitian ini. Secara parsial persepsi manfaat dan persepsi kemudahan penggunaan berpengaruh secara signifikan terhadap minat menggunakan ulang Aplikasi Zoom. Sedangkan, persepsi risiko tidak berpengaruh secara signifikan terhadap minat menggunakan ulang.

Subjek

CONSUMEN BEHAVIOUR
 

Katalog

Pengaruh Persepsi Manfaat, Persepsi Kemudahan Penggunaan Dan Persepsi Risiko Terhadap Minat Menggunakan Ulang Aplikasi Zoom Pada Mahasiswa Di Kota Bandung
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

SOLANICA SELVIANA
Perorangan
ARLIN FERLINA MOCHAMAD TRENGGANA
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Administrasi Bisnis
Bandung
2021

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini