ANALISIS PERSEPSI CUSTOMER FEEDBACK MOBILE BANKING MENGGUNAKAN TEXT NETWORK ANALYSIS PADA MEDIA SOSIAL TWITTER

MEUTHIA NURUL SORAYA

Informasi Dasar

102 kali
21.04.856
300.285
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Pertumbuhan pengguna internet di Indonesia berdampak pada perubahan perilaku masyarakat Indonesia dalam beraktivitas. Adanya wabah penyakit pandemi coronavirus, membuat masyarakat sulit untuk melakukan aktivitas seperti biasa, salah satunya adalah aktivitas perbankan. Perbankan online, teknologi pembayaran digital dan aplikasi smartphone yang sudah ada sebelum wabah pandemi hadir menjadikan layanan tersebut sebagai peluang yang sangat kuat untuk bank, sehingga layanan perbankan online dapat digunakan oleh nasabah selama masa karantina. Berdasarkan situs Forbes.com, terdapat 9 Bank di Indonesia yang termasuk kedalam bank terbaik pada tahun 2020 yaitu, Bank BCA, Jenius, HSBC, BNI, Mandiri, BRI, Bank Mandiri Syariah, Bank BNI Syariah, dan DBS. Kesembilan bank tersebut perlu dianalisa melalui customer feedback untuk mengetahui persepsi nasabah dalam menggunakan mobile banking. Data customer feedback diperoleh dari User Generated Content (UGC) berupa percakapan pada media sosial untuk mengetahui persepsi dari nasabah dalam menggunakan mobile banking. Metode yang digunakan untuk mengolah data adalah crawling data dan tools Text Network Analysis. Penelitian ini akan menghasilkan pengetahuan mengenai kata-kata yang sering muncul untuk menggambarkan mobile banking kesembilan bank, jaringan kata yang terbentuk untuk menggambarkan mobile banking kesembilan bank, dan persepsi yang dihasilkan konsumen berdasarkan kata-kata dominan serta jaringan kata yang terbentuk.

Subjek

DATA ANALYSIS
 

Katalog

ANALISIS PERSEPSI CUSTOMER FEEDBACK MOBILE BANKING MENGGUNAKAN TEXT NETWORK ANALYSIS PADA MEDIA SOSIAL TWITTER
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

MEUTHIA NURUL SORAYA
Perorangan
Sri Widiyanesti, Tri Widarmanti
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Manajemen (manajemen Bisnis Telekomunikasi & Informatika)
Bandung
2021

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini