Di Indonesia, seiring perkembangan zaman hingga perkembangan teknologi yang pesat menciptakan keanekaragaman media untuk menyebarkan serta menayangkan informasi dan juga hiburan bagi masyarakat. Salah satu media yang dapat menayangkan informasi serta hiburan tersebut adalah media televisi. Pada media televisi terdapat berbagai macam stasiun televisi, salah satunya adalah PT. Cakrawala Andalas Televisi atau umumnya dikenal dengan ANTV. Berbagai program telah diciptakan pada stasiun televisi ANTV, salah satunya program pemberitaan. Pada program pemberitaan ini memiliki keunikan karena di awal penayangannya tepat pada tanggal 1 Maret 1993, program pemberitaan ANTV masih menjadi media dalam menayangkan berita faktual. Penelitian ini meneliti mengenai penerapan strategi komunikasi dalam proses koordinasi penayangan pada program pemberitaan di PT. Cakrawala Andalas Televisi. Strategi komunikasi di teliti dengan menggunakan teori strategi komunikasi dari Rogers. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif serta pengumpulan data dilakukan dengan cara pengambilan data melalui teknik wawancara dengan informan. Hasil penelitian memperlihatkan bahwa teori strategi komunikasi dilaksanakan pada saat pelaksanaan penyampaian koordinasi penayangan program pemberitaan di ANTV.