PEMANFAATAN MEDIA SOSIAL INSTAGRAM SEBAGAI MEDIA INFORMASI BAGI PECINTA VESPA TUA PADA AKUN @VESPASOY

ANDHIKA NOERAND PRAYOGA

Informasi Dasar

438 kali
21.04.904
302.23
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Perkembangan media sosial itu sendiri akan menjadi peluang yang baik bagi perkembangan berbagai industri di Indonesia untuk menyajikan kebutuhan masyarakat seperti hiburan, edukasi, perdagangan, sarana untuk mendapatkan informasi, dan lain sebagainya. Salah satu akun instagram ternama di kalangan pecinta vespa tua di Indonesia yang menjadi sorotan sebagai media informasi mengenai vespa tua dan sparepart-nya yaitu @vespasoy. Selain memberikan infomasi mengenai vespa tua dan sparepart-nya akun tersebut juga menjual aksesoris maupun suku cadang after market vespa tua. Penelitian ini membahas mengenai bagaimana pemanfaatan media sosial instagram sebagai media informasi yang dilakukan oleh followers @vespasoy dengan melihat pembentukan persepsi yang terjadi menurut. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui bagaimana pemanfaatan media sosial instagram sebagai media informasi mengenai sparepart vespa tua pada akun instagram @vespasoy yang dilakukan oleh followers-nya dengan melihat perubahan persepsi ketika melihat akun instagram @vespasoy sebagai media informasi seputaran vespa tua. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah deskriptif kualitatif. Teknik pengumpulan data primer menggunakan wawancara, observasi dan dokumentasi, kepada lima informan terkait. Sedangkan teknik pengumpulan data sekunder menggunakan studi pustaka dari buku dan sumber online. Teknik keabsahan data penelitian ini menggunakan triangulasi sumber. Teori yang digunakan yaitu media informasi dan persepsi. Dari penelitian ini dapat disimpulkan bahwa para followers akun @vespasoy memanfaatkan media sosial instagram sebagai media informasi dengan melihat perubahan persepsi ketika melihat akun instagram @vespasoy sebagai media informasi seputaran vespa tua setelah mendapatkan informasi dari akun instagram @vespasoy. Kata Kunci: Instagram, Media Informasi, Persepsi.

Subjek

COMMUNICATION-MEDIA
 

Katalog

PEMANFAATAN MEDIA SOSIAL INSTAGRAM SEBAGAI MEDIA INFORMASI BAGI PECINTA VESPA TUA PADA AKUN @VESPASOY
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

ANDHIKA NOERAND PRAYOGA
Perorangan
BERLIAN PRIMADANI SATRIA PUTRI
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Ilmu Komunikasi
Bandung
2021

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini