Identifikasi Efektifitas Penyampaian Informasi Program Smart City Melalui Instagram Dengan Pendekatan Analisis Sentimen (Berdasarkan akun Instagram Gubernur Provinsi Jawa Tengah @ganjarpranowo Periode 20 Januari 2019 hingga 20 Februari 2020)

INTAN AYU SEPTIANINGRUM

Informasi Dasar

48 kali
21.04.974
307.76
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Gaya hidup masyarakat mengalami perubahan pada era globalisasi. Dapat dilihat dari penggunaan internet semakin meningkat pada setiap tahunnya yang berpengaruh kepada penggunaan media sosial. Persentase pengguna internet berusia 16 hingga 64 tahun yang memiliki masing-masing jenis perangkat, di antaranya mobile phone (96%), smartphone (94%), non-smartphone mobile phone (21%), laptop atau komputer desktop (66%), tablet (23%), konsol game (16%), hingga virtual reality device (5,1%). Perkembangan teknologi dan gaya hidup masyarakat tersebut berpengaruh terhadap perkembangan kota, dimana setiap negara ingin mewujudkan sebuah kota yang memiliki infrastruktur tatanan kota yang baik dan modern baik berbentuk fisik maupun layanan pemerintah yang cepat dan mudah dalam melayani masyarakat yang juga disebut smart city. Determinan dalam smart city yang sangat penting salah satunya perkembangan teknologi. Teknologi digital saat ini mengalami perubahan yang sangat besar . pemimpin yang baik adalah pemimpin yang dapat mengerti kondisi dan memahami situasi termasuk bertransformasi ke ranah digital. Kepemimpinan pemerintah baik provisi maupun kota merupakan faktor penting keberhasilan penerapan smart city. Tak hanya kepemimpinan yang baik saja namun respon dan tanggapan masyarakat terhadap pengkomunikasian program smart city oleh pemimpin terhadap masyarakat sudah diterima dengan baik atau belum. Masyarakat juga harus turut aktif dalam pengkomunikasian tentang program smart city agar smart city berjalan dan berkembang dengan baik pemerintah membutuhkan antusias masyarakat dalam penggunaan program smart city. Maka dari itu kepemimpinan Ganjar Pranowo sangat mempengaruhi keberhasilan Provinsi Jawa Tengah dalam menerapkan smart city.

Subjek

SMART CITY
 

Katalog

Identifikasi Efektifitas Penyampaian Informasi Program Smart City Melalui Instagram Dengan Pendekatan Analisis Sentimen (Berdasarkan akun Instagram Gubernur Provinsi Jawa Tengah @ganjarpranowo Periode 20 Januari 2019 hingga 20 Februari 2020)
 
xv, 120p.: ill.; pdf file
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

INTAN AYU SEPTIANINGRUM
Perorangan
Grisna Anggadwita
 

Penerbit

Universitas Telkom
Bandung
2021

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini