PENGARUH SOCIAL MEDIA MARKETING TERHADAP PURCHASE DECISION DIMEDIASI OLEH BRAND AWARENESS DAN TRUST (Pada Calon Mahasiswa/i Telkom University)

NOVIA RULI KURNIAWATI

Informasi Dasar

21.05.016
658.8
Karya Ilmiah - Thesis (S2) - Reference

Saat ini, pemasaran untuk semua industri harus mampu untuk mengikuti zaman. Online menjadi salah satu cara agar perusahaan dapat terus bertahan dalam menghadapi persaingan. Media online saat ini banyak digunakan oleh para pelaku bisnis, untuk memasarkan produk dan membangun brand awareness serta trust yang akan mendorong pada perilaku konsumen untuk membeli. Penelitian ini bertujuan untuk melihat social media marketing, brand awareness, trust, dan purchase decision pada pembelian PIN di Telkom University calon mahasiswa baru. Pengaruh ini sebelumnya sudah dilihat dari penelitian terdahulu dan dikaitkan dengan teori yang relevan. Penelitian ini menggunakan pendekatan deskriptif dan kausal dengan jenis penelitian kuantitatif. Teknik sampling yang digunakan adalah purposive sampling, jumlah sampel yang akan dianalisis adalah 400 responden calon mahasiswa baru Telkom University angkatan tahun 2020. Teknik analisis data menggunakan model Structural Equation Modeling (SEM) yang di proses dengan software LISREL 8.8. Hasil penelitian ini membuktikan bahwa secara langsung social media marketing memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap brand awareness dan trust, namun tidak memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap purchase decision. Brand awareness memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap trust dan purchase decision. Trust memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap purchase decision. Untuk pengaruh secara tidak langsung social media marketing memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap purchase decision melalui brand awareness dan trust. Besarnya pengaruh tidak langsung lebih besar melalui trust dibandingkan brand awareness. Kesimpulan dan saran untuk penelitian lebih lanjut telah disertakan dalam penelitian.

Kata Kunci : Social Media Marketing, Brand Awareness, Trust, Purchase Decision, SEM

Subjek

Marketing - Management
 

Katalog

PENGARUH SOCIAL MEDIA MARKETING TERHADAP PURCHASE DECISION DIMEDIASI OLEH BRAND AWARENESS DAN TRUST (Pada Calon Mahasiswa/i Telkom University)
 
xiii, 159p.: ill.; pdf file
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

NOVIA RULI KURNIAWATI
Perorangan
Maya Ariyani
 

Penerbit

Universitas Telkom
Bandung
2021

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini