ABSTRAK
Industri kreatif Indonesia mendapat keuntungan dari berkembangnya teknologi digital yang demikian meningkat. Jumlah pengguna internet di Indonesia meningkat dari 88,1 juta pada tahun 2014 menjadi 175,4 juta pada tahun 2019. Mesz store adalah pelaku Industri kreatif berasal dari Bandung yang memanfaatkan pemasaran melalui digital mampu untuk memenuhi kebutuhan di masyarakat.
Penelitian ini menganalisis serta mengetahui pengaruh dengan menggunakan model e-marketing mix yang terdiri dari elemen produk, harga, promosi, pelayanan konsumen, komunitas, keamanan, site design berpengaruh terhadap keputusan pembelian konsumen Mesz store. Pengambilan sampel menggunakan teknik simple random sampling dengan jumlah sampel sebanyak 400 responden.
Metode penelitian ini menggunakan Structural Equation Model (SEM) serta pengolahan data dalam penelitian ini dilakukan dengan menggunakan software SmartPLS. Hasil penelitian menunjukan bahwa variabel harga, promosi dan site design berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian konsumen Mesz store. Serta variabel keputusan pembelian dapat di jelaskan oleh variabel E-Marketing mix sebesar 91,1%.