Dalam menghadapi era globalisasi saat ini, guru dituntut untuk dapat memberikan kontribusi yang maksimal dan kinerja yang baik untuk mencapai suatu tujuan. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menganalisis Kompetensi Guru, Disiplin Kerja dan Kinerja Guru di SMK Negeri 14 Medan dan Pengaruh Kompetensi Guru dan Disiplin Kerja Terhadap Kinerja Guru baik secara parsial maupun simultan.
Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan jenis penelitian deskriptif dan kausalitas. Teknik sampling menggunakan teknik nonprobability sampling dengan kategori sampling jenuh yang melibatkan 64 responden. Teknik analisis data menggunakan analisis deskriptif dan analisis regresi linear berganda dengan bantuan SPSS versi 22.
Berdasarkan hasil analisis deskriptif variabel Kompetensi Guru, Disiplin Kerja dan Kinerja Guru secara keseluruhan pada kategori baik. Hasil analisis regresi linier berganda menunjukkan bahwa kompetensi guru dan disiplin kerja baik secara parsial maupun secara simultan berpengaruh signifikan terhadap kinerja guru. Besarnya pengaruh kompetensi guru dan disiplin kerja sebesar 68,3% dan sisanya 31,7% dipengaruhi variabel lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini.