Pengaruh Pengetahuan Kewirausahaan, Pemanfaatan Media Sosial Dan Motivasi Berwirausaha Terhadap Minat Berwirausaha Mahasiswa Telkom University

WIFIANI SUKMA DEWI

Informasi Dasar

21.04.1017
338.04
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Perguruan tinggi sebagai lembaga yang menjadi salah satu panutan masyarakat yang dapat mendorong budaya berwirausaha dengan menciptakan wirausaha-wirausaha yang handal, sehingga mampu memberi dorongan bagi masyarakat, khususnya mahasiswa untuk meningkatkan minat dalam berwirausaha salah satunya dengan faktor pengetahuan kewirausahaan, pemanfaatan media sosial, dan motivasi berwirausaha yang dilakukan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh pengetahuan kewirausahaan, pemanfaatan media sosial dan motivasi berwirausaha terhadap minat berwirausaha mahasiswa Telkom University.

Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kuantitatif dengan jenis penelitian deskriptif-kausalitas. Pengambilan sampel dilakukan dengan teknik probability sampling yang digunakan adalah teknik simple random sampling dengan 400 responden mahasiswa aktif Telkom University. Teknik analisis data yang digunakan analisis deskriptif dan analisis regresi berganda.

Berdasarkan hasil analisis deskriptif, pengetahuan kewirausahaan termasuk dalam kategori sangat baik dengan presentase sebesar 85,29%, kemudian pemanfaatan media sosial termasuk dalam kategori yang baik dengan persentase sebesar 81,36%, motivasi berwirausaha termasuk dalam kategori sangat baik dengan presentase sebesar 92,96% dan minat berwirausaha juga termasuk dalam kategori yang sangat baik dengan persentase sebesar 86,73%. berdasarkan hasil penelitian menunjukan bahwa pengetahuan kewirausahaan, pemanfaatan media sosial dan motivasi berwirausaha berpengaruh secara parsial dan simultan terhadap minat  berwirausaha mahasiswa Telkom University sebesar 25,7% sedangkan sisasanya sebesar 74,3% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini.

Subjek

ENTREPRENEURIAL
 

Katalog

Pengaruh Pengetahuan Kewirausahaan, Pemanfaatan Media Sosial Dan Motivasi Berwirausaha Terhadap Minat Berwirausaha Mahasiswa Telkom University
 
xiv, 212p.: ill.; pdf file
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

WIFIANI SUKMA DEWI
Perorangan
Mahir Pradana
 

Penerbit

Universitas Telkom
Bandung
2021

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini