PENGARUH WEBSITE FUNCTIONALITY, PERCEIVED USABILITY, DAN PERCEIVED USEFULNESS TERHADAP KEPUASAN PENGGUNA APLIKASI TIKET BIOSKOP ONLINE

FARIZD ABDULLAH LABAIQ RACHMAT

Informasi Dasar

21.04.1052
658.834 2
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

ABSTRAK

Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui pengaruh Website Functionality , Perceived Usability, dan Perceived Usefulness terhadap Kepuasan Pelanggan Aplikasi GOTIX, TIX ID, dan CGV Cinemas Indonesia. Tujuan dilakukannya penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menganalisis bagaimana Website Functionality , Perceived Usability, dan Perceived Usefulness yang diberikan Aplikasi GOTIX, TIX ID, dan CGV Cinemas kepada pelanggannya, serta besarnya pengaruh Website Functionality , Perceived Usability, dan Perceived Usefulness secara simultan dan parsial terhadap Kepuasan Pelanggan Aplikasi GOTIX, TIX ID, dan CGV Cinemas Indonesia.

Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan jenis penelitian deskriptif dan kausal. Pengambilan sampel dilakukan dengan metode non probability sampling jenis Purposive Sampling, dengan jumlah responden sebanyak 100 orang. Teknik analisis data menggunakan analisis deskriptif dan analisis regresi linier berganda.

Berdasarkan hasil analisis deskriptif variabel Perceived Usability, dan Perceived Usefulness secara keseluruhan berada dalam kategori baik tetapi variabel Website Functionality , dan Kepuasan Pelanggan secara keseluruhan berada dalam kategori cukup baik. Hasil teknik analisis regresi linier berganda Website Functionality , Perceived Usability, dan Perceived Usefulness secara simultan berpengaruh positif terhadap Kepuasan Pelanggan Aplikasi GOTIX, TIX ID, dan CGV Cinemas. Besarnya pengaruh Website Functionality , Perceived Usability, dan Perceived Usefulness secara bersama-sama sebesar 68,4% terhadap keputusan pembelian dan sisanya 31,6% dipengaruhi oleh faktor lain misalnya faktor perceived risk, atau trust yang tidak diteliti dalam penelitian ini. Secara parsial Website Functionality , Perceived Usability, dan Perceived Usefulness hidup berpengaruh positif dan signifikan terhadap Kepuasan Pelanggan. Besarnya pengaruh paling tinggi yaitu perceived usefulness, Website Functionality dan pengaruh paling rendah yaitu Perceived Usability.

Kata Kunci : Website Functionality , Perceived Usability, Perceived Usefulness dan Kepuasan Pelanggan.

Subjek

CONSUMER SATISFACTION
 

Katalog

PENGARUH WEBSITE FUNCTIONALITY, PERCEIVED USABILITY, DAN PERCEIVED USEFULNESS TERHADAP KEPUASAN PENGGUNA APLIKASI TIKET BIOSKOP ONLINE
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

FARIZD ABDULLAH LABAIQ RACHMAT
Perorangan
Mahir Pradana
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Administrasi Bisnis
Bandung
2021

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini