Analisis Kegiatan Komunikasi Pemasaran Terpadu Pada M Bloc Space Sebagai Creative Hub Di Jakarta

NISRINA FITHRIYAH

Informasi Dasar

188 kali
21.04.1063
658.802
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Seiring perkembangan zaman dan teknologi yang cepat seperti saat ini, membuat kreativitas juga mengalami perkembangan yang cepat. Hal ini menyebabkan banyaknya komunitas kreatif yang bermunculan dan mengadakan berbagai acara kreatif di ruang publik, atau creative hub. Salah satu creative hub yang ada di Jakarta ialah M Bloc Space. M Bloc Space juga menggunakan berbagai kegiatan komunikasi pemasaran terpadu untuk menarik target audience. Penelitian ini membahas berbagai macam kegiatan komunikasi pemasaran terpadu yang dilakukan oleh M Bloc Space sebagai creative hub. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah deskriptif kualitatif. Teknik pengumpulan data primer menggunakan wawancara, observasi dan dokumentasi, kepada empat informan terkait. Teknik pengumpulan data sekunder menggunakan studi literature dan sumber online. Teknik keabsahan data pada penelitian ini menggunakan triangulasi sumber. Teori yang digunakan pada penelitian ini yaitu hubungan masyarakat, pengalaman pemasaran, pemasaran interaktif dan media sosial. Hasil dari penelitian ini dapat disimpulkan bahwa kegiatan humas yang dilakukan M Bloc Space adalah membuat narasi yang kemudian disebarkan ke khalayak ramai. Pemasaran melalui pengalaman diciptakan M Bloc Space melalui acara musik, edukasi, serta acara kebudayaan. Pemasaran interaktif dilakukan melalui website resmi. Media sosial digunakan sebagai media interaksi antara pihak M Bloc Space dengan audience.

Subjek

COMMUNICATION IN MARKETING
 

Katalog

Analisis Kegiatan Komunikasi Pemasaran Terpadu Pada M Bloc Space Sebagai Creative Hub Di Jakarta
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

NISRINA FITHRIYAH
Perorangan
Rah Utami Nugrahani
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Ilmu Komunikasi
Bandung
2021

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini