SIMULASI PERMAINAN SEPEDA DENGAN MENGGUNAKAN METODE EVENT-DRIVEN DAN FUZZY

SUBHAN

Informasi Dasar

102 kali
21.04.1137
793.4
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Bersepeda merupakan kegiatan olahraga dengan cara mengkayuh pedal. Dengan bersepeda, dapat memperkuat otot kaki, menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh serta membakar kalori. Sekarang ini besepeda tidak harus di luar ruangan, tetapi juga bisa juga bisa dilakukan di dalam ruangan atau indoor yakni dengan menggunakan Sepeda Statis atau Static Bicycle. Sepeda Statis ini merupakan alat olahraga indoor yang sederhana dan praktis. Layaknya sepeda di luar ruangan yang biasa dipakai untuk cycling oleh orang – orang yang hobi atau memiliki kesenangan dalam hal tersebut, namun Sepeda Statis ini hanya digunakan di dalam ruangan dan di khususkan untuk orang – orang yang tidak punya waktu bersepeda di luar ruangan. Bersepeda di dalam ruangan akan sangat menyenangkan apabila Sepeda Statis ini bisa terhubung dengan sebuah permainan simulasi sepeda balap yang akan menambah kesenangan itu sendiri. Bersepeda tanpa harus keluar dari ruangan atau rumah. Membuat dan merancang sebuah permainan sepeda balap menggunakan aplikasi bantuan yaitu Unity 3D sebagai aplikasi perancang maupun untuk mendesain, dengan menggunakan metode Event-Driven dan Fuzzy. Berdasarkan hasil penelitian, permainan ini mengarah ke permainan simulasi dimana berfokus pada balapan sepeda dengan metode Event-Driven dan Fuzzy sebagai sistem yang digunakan pada fitur item box atau reward ketika didapatkan oleh player atau NPC sebagai fitur tambahan pada permainan. Untuk hasil testing permainan pada laptop menggunakan 2 parameter pengukuran rata – rata framerate diatas angka 100 FPS dengan rata - rata respon time diatas 1.0 ms. Kata Kunci: Unity 3D, Item Box atau Reward, Event-Driven dan Fuzzy.

Subjek

GAMES DESIGN
 

Katalog

SIMULASI PERMAINAN SEPEDA DENGAN MENGGUNAKAN METODE EVENT-DRIVEN DAN FUZZY
 
xiii, 69p.: ill.; pdf file
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

SUBHAN
Perorangan
Anton Siswo Raharjo, Randy Erfa Saputra
 

Penerbit

Universitas Telkom
Bandung
2021

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini