PERANCANGAN PERANGKAT LUNAK PENGAMBIL KEPUTUSAN UNTUK JUAL BELI SAHAM DENGAN METODE BANDARMOLOGI

NANDA SAPUTRA PRADANA

Informasi Dasar

21.04.1171
005
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Investasi pada saham dapat memberikan keuntungan yang sangat besar. Selain memberikan keuntungan adapun permasalahan investor dalam berinvestasi, yaitu harga saham yang sulit diprediksi serta adanya pergerakan bandar saham yang dapat mempermainkan harga untuk mendapatkan keuntungan. Pergerakan atau kegiatan dari bandar sulit diketahui dan dianalisis secara manual, apakah bandar tersebut sedang akumulasi, distribusi atau hanya sekedar mempermainkan harga saham. Proses analisis manual memerlukan waktu yang banyak serta waktu yang khusus untuk menganalisisnya.

Pada penelitian ini dibuat sistem pengambilan keputusan jual dan beli saham secara otomatis dan real-time dengan metode analisis Bandarmologi. Kemudian metode pengambilan data yang digunakan pada penelitian ini adalah scraping dari website pasar saham Indonesia. Setelah mendapatkan data hasil scraping, data akan diolah menggunakan metode yang sudah disebutkan secara real-time sesuai dengan periode yang diinginkan yaitu 2 menit sehingga menghasilkan sinyal untuk jual dan beli saham.

Hasil dari penelitian ini menghasilkan keuntungan rata-rata sebesar 3.97% perhari, pada kelompok harga saham 200 sampai dengan kurang dari 500, berdasarkan perhitungan teoretis pada periode data 2 menit.

Subjek

COMPUTER PROGRAMS FOR BUSINESS
 

Katalog

PERANCANGAN PERANGKAT LUNAK PENGAMBIL KEPUTUSAN UNTUK JUAL BELI SAHAM DENGAN METODE BANDARMOLOGI
 
xv, 97p.: ill.
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

NANDA SAPUTRA PRADANA
Perorangan
Burhanuddin Dirgantoro, Casi Setyaningsih
 

Penerbit

Universitas Telkom
Bandung
2021

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini