Popularitas game MOBA (Multiplayer Online Battle Arena) menjadi sebuah trend global, Indonesia sebagai salah satu pasar terbesar game MOBA turut dalam trend ini dengan hadirnya Lokapala sebagai game MOBA pertama produksi Indonesia. Yang membuatnya menarik adalah dengan dihadirkannya tokoh-tokoh karakter mitologi, sejarah, dan budaya khas Indonesia sebagai hero atau disebut ksatriya di dalamnya. Terkait desain karakter karakter-karakternya pasti berhubungan dengan estetika, bagaimana estetika sebagai Ilmu yang mempelajari mengenai keindahan dan hubungannya dengan nilai-nilai prinsip pada tokoh dan karakter-karakter dalam game. Dengan menggunakan metode kualitatif deskriptif dan teori estetika dari Feldman, penelitian ini akan mengkaji elemen dan struktuk estetika karakter ksatriya dalam Lokapala untuk mengetahui bagaimana karakter-karakter ksatriya dalam game Lokapala dapat merepresentasikan Indonesia. Sehingga dari kajian dalam penelitian ini diharapkan bisa menjad referensi untuk adaptasi karakter game lain.