Klasifikasi Kepribadian Berdasarkan Data Ulasan Produk Kecantikan Menggunakan TFIDF dan Naïve Bayes (Studi Kasus : Female Daily)

NOVIA RUSSELIA WASSI

Informasi Dasar

70 kali
21.04.1259
658.403 801 1
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Kepribadian seseorang merupakan parameter yang penting untuk mengetahui karakter dari setiap orang dan juga sebagai penilaian dalam berbagai hal. Pada zaman sekarang kebribadian tidak hanya bisa diketahui dari tes psikologi, tetapi juga dapat diketahui dengan berbagai cara. Salah satu caranya yaitu melalui ulasan yang disampaikan di media elektonik. Pada penelitian ini dilakukan pengklasifikasian kepribadian seseorang yang dikelompokkan dalam tiga parameter “Lima Besar” kelompok kepribadian, yaitu: Openness, Conscientiousness, dan Extraversion dengan metode Naïve Bayes dan TF-IDF sebagai Feature Extraction. Hasil dari klasifikasi yang telah dilakukan mendapatkan akurasi 81% dengan skenario preproccessing menggunakan Stemming dan Stopword, unigram TF-IDF, dan jenis classifier BernoulliNB.

Subjek

INFORMATICS
 

Katalog

Klasifikasi Kepribadian Berdasarkan Data Ulasan Produk Kecantikan Menggunakan TFIDF dan Naïve Bayes (Studi Kasus : Female Daily)
 
ill.; pdf file
 

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

NOVIA RUSSELIA WASSI
Perorangan
Adiwijaya, Mahendra Dwifebri P
Indonesia

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Informatika
Bandung
2021

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini