Smartphone Addiction merupakan situasi sosial yang sering kita jumpai dalam lingkungan masyarakat sosial saat ini. Karena kecanggihan dari smartphone yang mana fitur-fitur yang ada dalam smartphone memberikan kemudahan bagi masyarakat dalam menjalankan aktivitasnya. Namun, karena kemudahan itu membuat masyarakat menjadi bergantung dan tidak dapat lepas dari smartphone nya dalam situasi apapun dan dimanapun. Iklan A Mild versi Bukan Main mengangkat situasi sosial yang terjadi dalam lingkungan masyarakat Indonesia. Salah satunya adalah situasi sosial Smartphone Addiction. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan menggunakan pendekatan analisis semiotika John Fiske. Berdasarkan tiga level television code yang dikemukakan John Fiske, yaitu level realitas yang ditunjukkan dengan generasi Z yang selalu memegang dan menatap serius smartphone nya dimanapun dan kapanpun. Dalam level representasi, diperlihatkan kode kamera, kode tata cahaya yang mendukung lingkungan serta setting dari tempat orang-orang cenderung menghabiskan waktunya dengan smartphone nya. Pada level ideologi, smartphone addiction direpresentasikan pada ideologi individualisme.