REPRESENTASI SMARTPHONE ADDICTION DALAM IKLAN TELEVISI A MILD versi “BUKAN MAIN”

BELVANIE JUNIAR VARIANTY

Informasi Dasar

36 kali
21.04.1270
401.41
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Smartphone Addiction merupakan situasi sosial yang sering kita jumpai dalam lingkungan masyarakat sosial saat ini. Karena kecanggihan dari smartphone yang mana fitur-fitur yang ada dalam smartphone memberikan kemudahan bagi masyarakat dalam menjalankan aktivitasnya. Namun, karena kemudahan itu membuat masyarakat menjadi bergantung dan tidak dapat lepas dari smartphone nya dalam situasi apapun dan dimanapun. Iklan A Mild versi Bukan Main mengangkat situasi sosial yang terjadi dalam lingkungan masyarakat Indonesia. Salah satunya adalah situasi sosial Smartphone Addiction. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan menggunakan pendekatan analisis semiotika John Fiske. Berdasarkan tiga level television code yang dikemukakan John Fiske, yaitu level realitas yang ditunjukkan dengan generasi Z yang selalu memegang dan menatap serius smartphone nya dimanapun dan kapanpun. Dalam level representasi, diperlihatkan kode kamera, kode tata cahaya yang mendukung lingkungan serta setting dari tempat orang-orang cenderung menghabiskan waktunya dengan smartphone nya. Pada level ideologi, smartphone addiction direpresentasikan pada ideologi individualisme.

Subjek

SEMIOTICS
 

Katalog

REPRESENTASI SMARTPHONE ADDICTION DALAM IKLAN TELEVISI A MILD versi “BUKAN MAIN”
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

BELVANIE JUNIAR VARIANTY
Perorangan
Diah Agung Esfandari
 

Penerbit

Universitas Telkom, Fakultas Komunikasi dan Bisnis
Bandung
2021

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini