PENGARUH QUALITY OF WORKLIFE TERHADAP ORGANIZATIONAL CULTURE DENGAN JOB STRESS SEBAGAI VARIABEL INTERVENING PADA PT. MEGALOPOLIS MANUNGGAL INDUSTRIAL DEVELOPMENT BEKASi

GENNA AYU MAGHFIRA

Informasi Dasar

21.04.1286
658.306
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Manusia merupakan salah satu sumber daya terpenting dalam berjalannya suatu organisasi. Kualitas kehidupan kerja serta pengelolaan stres kerja yang tepat akan menghasilkan budaya kerja yang baik. Berdasarkan hasil pra kuesioner pada 20 orang karyawan di PT. Megalopolis Manunggal Industrial Development, Quality of Worklife yang dirasakan oleh karyawan PT. Megalopolis Manunggal Industrial Development adalah sebesar 70,8% dan tingkatan Job Stress di PT. Megalopolis Manunggal Industrial Development sebesar 46,2%.

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh Quality of Worklife terhadap Organizational Culture dengan Job Stress sebagai variabel intervening. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kuantitatif deskriptif. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh karyawan PT. Megalopolis Manunggal Industrial Development Bekasi yang terdiri dari 245 orang karyawan. Sampel dalam penelitian ini merupakan 80 karyawan pria maupun wanita yang ada di PT. Megalopolis Manunggal Industrial Development. Teknik penentuan jumlah sampel menggunakan rumus Slovin. Sumber data penelitian terdiri dari data primer dan sekunder. Teknik pengumpulan data terdiri dari studi lapangan dan studi pustaka. Analisis data dilakukan dengan analisis jalur, uji hipotesis dan koefisien determinasi.

Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel Quality of Worklife (X) berpengaruh signifikan terhadap Organizational Culture (Y) sebesar 73,44%, variabel Quality of Worklife (X) tidak berpengaruh signifikan terhadap variabel Job Stress (Z) yaitu sebesar 2,31%, variabel Job Stress (Z) tidak berpengaruh signifikan terhadap variabel Organizational Culture (Y) yaitu sebesar 0,0016%.

Subjek

Human resources - Development
 

Katalog

PENGARUH QUALITY OF WORKLIFE TERHADAP ORGANIZATIONAL CULTURE DENGAN JOB STRESS SEBAGAI VARIABEL INTERVENING PADA PT. MEGALOPOLIS MANUNGGAL INDUSTRIAL DEVELOPMENT BEKASi
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

GENNA AYU MAGHFIRA
Perorangan
 
 

Penerbit

Universitas Telkom, Fakultas Komunikasi dan Bisnis
Bandung
2021

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini