PENGARUH SYSTEM QUALITY, INFORMATION QUALITY, SERVICE QUALITY TERHADAP USER SATISFACTION PADA START UP MAGIC ORDER DI BANDUNG

SELLY MUSTIKA DEWI

Informasi Dasar

58 kali
21.04.1297
658
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Teknologi komputer dan internet saat ini bukan lagi menjadi hal yang asing di kalangan masyarakat. Komputer saat ini memberikan manfaat sebagai salah satu alat yang efektif dan mudah, sedangkan internet sebagai sumber ilmu dan pengetahuan yang hampir tidak terbatas. Dengan berkembangnya teknologi informasi para pelaku usaha memanfaatkan media sosial dalam menawarkan produk atau jasanya sehingga memberikan peluang baru bagi para pebisnis melalui e-commerce (Yuniarti 2017). Pertumbuhan e-commerce terus berkembangmaka di Indonesia hadir sebuah start up dengan nama Magic Order dimana adanya start up tersebut untuk membantu para ecommerce yang memasarkan produk atau jasa nya lewat wordpress. Magic Order adalah tools atau plugin wordpress untuk toko online yang dikembangkan berdasarkan kebiasaan orang Indonesia berbelanja, sehingga dapat meningkatkan konversi penjualan untuk market lokal Indonesia, khususnya untuk memaksimalkan caldera form para e-commerce.Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh System Quality, Information Quality, Service Quality terhadap User Satisfaction pada startup Magic Order. Jenis penelitian ini adalah kuantitatif dan menggunakan metode analisis deskriptif. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis regresi linear berganda. Berdasarkan hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa tanggapan responden terhadap variabel System Quality termasuk dalam kategori sangat baik, variabel Information Quality termasuk dalam kategori baik, variabel Service Quality termasuk dalam kategori sangat baik dan variabel User satisfaction dalam kategori sangat baik. Kesimpulan penelitian ini adalah System Quality, Information Quality, Service Qualityterhadap User Satisfaction dengan persentase sebesar 71,1% dan sisanya 28,9% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini. Hasil tersebut dapat diartikan dengan semakin System Quality, Information Quality, Service Qualityyang dimiliki Magic Order maka akan semakin baik juga User Satisfaction pada Magic Order itu sendiri. Kata Kunci: System Quality, Information Quality, Service Quality dan User Satisfaction

Subjek

Business-administration
 

Katalog

PENGARUH SYSTEM QUALITY, INFORMATION QUALITY, SERVICE QUALITY TERHADAP USER SATISFACTION PADA START UP MAGIC ORDER DI BANDUNG
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

SELLY MUSTIKA DEWI
Perorangan
NADYA NOVANDRIANI KARINA MOELIONO
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Administrasi Bisnis
Bandung
2021

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini