Pengaruh Persepsi Kemudahan, Persepsi Manfaat dan Persepsi Keamanan Terhadap Minat Menggunakan OVO (Studi pada penguna OVO di Jawa Tengah)

MEGAPUTRI INTAN PERMATASARI

Informasi Dasar

21.04.1312
658.834 2
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Pertumbuhan e-wallet didorong oleh banyak perkembangan sistem pembayaran yang dapat menggantikan alat pembayaran secara tunai menjadi non tunai untuk lebih efektif serta efisien. Hal tersebut menerangkan bahwa terdapat gaya hidup yang berubah dalam masyarakat di era digital lebih banyak menggunakan sistem cashless. Transaksi e-money meningkat saat PSBB. E-wallet OVO saat ini banyak dipakai oleh masyarakat pada saat transaksi. Oleh karena itu penelitian ini bertujuan untuk melihat bagaimana pengaruh persepsi kemudahan, persepsi manfaat, dan persepsi keamanan terhadap minat menggunakan OVO di Jawa Tengah. Peneliti menggunakan penelitian yang menggunakan jenis deskriptif dan kausalitas dengan pendekatan kuantitatif dan pengumpulan data non probability sampling dengan jenis purposive sampling. Jumlah sampel yang digunakan dalam penelitian ini sebanyak 400 responden. Metode Analisis data menggunakan bantuan software SmartPLS versi 3.1. Penelitian ini menunjukkan variabel persepsi kemudahan menunjukkan pengaruh positif serta tidak signifikan terhadap minat menggunakan. Variabel persepsi manfaat menunjukkan pengaruh positif serta signifikan terhadap minat menggunakan. Variabel persepsi keamanan menunjukkan pengaruh positif serta signifikan terhadap minat menggunakan. Berdasarkan hasil tersebut, perusahaan sebaiknya memperhatikan dan meningkatkan kemudahan, manfaat dan keamanan penggunaan agar meningkatkan minat menggunakan seiring dengan peningkatan kemudahan penggunaan. Kata Kunci : Persepsi Kemudahan, Persepsi Manfaat, Persepsi Keamanan, Minat Menggunakan.

Subjek

CONSUMER BEHAVIOR
 

Katalog

Pengaruh Persepsi Kemudahan, Persepsi Manfaat dan Persepsi Keamanan Terhadap Minat Menggunakan OVO (Studi pada penguna OVO di Jawa Tengah)
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

MEGAPUTRI INTAN PERMATASARI
Perorangan
Budi Rustandi Kartawinata
 

Penerbit

Universitas Telkom, Fakultas Komunikasi dan Bisnis
Bandung
2021

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini