Tinjauan Aktivitas Marketing Mix Pijar Sekolah PT.Telkom Indonesia (Witel Bandung) Tahun 2021

ALFIRA SAFITRI

Informasi Dasar

21.06.061
658.81
Karya Ilmiah - TA (D3) - Reference

PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) adalah Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang bergerak di bidang jasa layanan teknologi informasi dan komunikasi (TIK) dan jaringan telekomunikasi di Indonesia. PT. Telkom Indonesia memiliki banyak produk layanan salah satunya pijar sekolah. Pijar sekolah merupakan aplikasi digital yang membantu sekolah dalam melakukan manajemen system informasi sekolah secara digital dan terintregasi. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana penerapan bauran pemasaran jasa (Marketingmix) pada pijar sekolah. Jenis penelitian ini deskriptif dengan pendekatan kualitatif. Analisis dilakukan dengan mencari informasi dari informan dengan menggunakan wawancara, observasi dan dokumentasi perusahaan. Data yang diperoleh lalu dianalisis keabsahannya menggunakan trianggulasi teknik pengumpulan data dengan membandingkan jawaban dari informan, menggabungkan jawaban dan mengambil kesimpulan dari jawaban para informan tersebut. Berdasarkan hasil penelitian pijar sekolah yang dipasarkan oleh PT.Telkom Indonesia khusunya WITEL (Wilayah Telkom) Bandung menerapkan unsur-unsur marketing mix yang teridiri dari produk (poduct), harga (price), tempat (place), promosi (promotion), orang (people), sarana fisik (physical evidence), proses (process). Dari ke 7 bauran pemasaran (marketing mix) sudah diterapkan oleh PT.Telkom Indonesia witel Bandung namun dalam penerapan bauran pemasaran (marketing mix) tersebut memiliki 4 strategi pemasaran yang menjadi hambatan/permasalahan dilapangan yaitu produk (product), harga (price), orang (people) dan promosi (promotion). Kata kunci: Pemasaran, Bauran Pemasaran, Aplikasi Pembelajaran

Subjek

Marketing - Managementt
 

Katalog

Tinjauan Aktivitas Marketing Mix Pijar Sekolah PT.Telkom Indonesia (Witel Bandung) Tahun 2021
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

ALFIRA SAFITRI
Perorangan
Fanni Husnul Hanifa
 

Penerbit

Universitas Telkom, Fakultas Ilmu Terapan
Bandung
2021

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini