Natura World merupakan merek PT. Natura Prima Beauty adalah distributor pemasaran
produk kecantikan berbasis jaringan. Salah satu upaya yang dilakukan oleh Natura World dalam
mempertahankan konsumen sehingga mereka loyal terhadap produk yang dihasilkan adalah
dengan iklan yang memanfaatkan social media (Instagram, WhatsApp, dan Facebook). Penelitian
berjenis deskriptif kuantitatif yaitu mendeskripsikan dan menjelaskan tentang Natura World serta
mengetahui dan menganalisis pelaksanaan iklan produk Natura World terhadap customer loyalty.
Responden berjumlah 100 orang (warga kota Surakarta) dengan yang cara Non Probability
Sampling dengan teknik menggunakan Purposive Sampling, kemudian dianalisis dengan regresi
linier berganda sederhana. Hasil penelitiaan menyatakan bahwa didasarkan hasil uji hipotesis
dengan menggunakan uji T dan regresi liner didapatkan hasil bahwa pelaksanaan iklan yang
dilakukan oleh Natura World berpengaruh signifikan terhadap peningkatan loyalitas customer
dan besarnya pengaruh yang ditimbulkan dari pelaksanaan iklan produk Natura World terhadap
peningkatan Loyality Customer yaitu sebesar 5,37 atau sebersar 53,7% sedang sisanya yaitu
46,3% dipengaruhi oleh variabel lainnya di luar penelitian.
Kata Kunci : pengaruh, iklan, customer loyality, Natura World, Surakarta