SURVEY FAKTOR – FAKTOR PEMBENTUK LOYALITAS DARI PELANGGAN WITEL TELKOM (Studi Kasus Pelanggan Goverment Service Kominfo Daerah Kabupaten Sijunjung Sumatera Barat Tahun 2021)

VALLERY MARCELYNO

Informasi Dasar

50 kali
21.06.073
651.9
Karya Ilmiah - TA (D3) - Reference

PT Telkom Indonesia merupakan perusahaan yang beroperasi di bidang jasa layanan tekologi, informasi, komunikasi dan jaringan telekomunikasi secara lengkap di Indonesia. Salah satu daerah regional PT Telkom Indonesia yaitu daerah regional 1 Sumatera, seperti WITEL SUMBAR. Dalam menjalankan usaha, WITEL SUMBAR mempertahankan pelanggan untuk meningkatkan nilai perusahaan, sehingga pelanggan loyal terhadap perusahaan. Loyalitas pelanggan merupakan komitmen antara perusahaan dengan pelanggan. Loyalitas pelanggan sangat penting bagi suatu bisnis atau perusahaan, pelanggan akan mencaritahu berbagai informasi terkait produk tersebut sehingga pelanggan akan membeli produk ataujasa secara terus-menerus. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui faktor-faktor yang mempengaruhi loyalitas pelanggan terhadap WITEL SUMBAR dan untuk mengetahui faktor yang paling mendominasi dan faktor yang paling rendah yang mempengaruhi loyalitas Kominfo. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif dengan secara empiris. Pengumpulan data diambil dari data primer seperti wawancara, observasi dan studi dokumentasi. adapun analisis data menggunakan metode analisis data deskriptif kualitatif. Faktor yang paling dominan yang membuat pelanggan itu puas dengan layanan seperti adanya service quality yang membuat pelanggan (Kominfo Sijunjung) merasa senang terhadap layanan yang diberikan oleh Telkom, faktor yang tidak mendominasi seperti harganya mahal dibandingkan dengan merk lain dan Phisicyal evidance kurangnya bukti fisik seperti kurangnya tiang ke daerah- daerah yang pelosok yang belum sampai jaringan ke daerah tersebut. Kata kunci : Loyalitas Pelanggan

Subjek

Loyalitas - brand
 

Katalog

SURVEY FAKTOR – FAKTOR PEMBENTUK LOYALITAS DARI PELANGGAN WITEL TELKOM (Studi Kasus Pelanggan Goverment Service Kominfo Daerah Kabupaten Sijunjung Sumatera Barat Tahun 2021)
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

VALLERY MARCELYNO
Perorangan
Ati Mustikasari
 

Penerbit

Universitas Telkom, Fakultas Ilmu Terapan
Bandung
2021

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini