Pendidikan jarak jauh (PJJ) menggunakan e-learning menjadi solusi pada kondisi pandemi. Namun, dalam penerapannya ada hambatan pengaruh psikis mahasiswa terhadap penggunaannya. CeLOE LMS (Center for E-learning and Open Education Learning Management System) menjadi salah satu platform e-learning untuk mendukung PJJ kepada seluruh mahasiswa/i Universitas Telkom. Dalam penerapannya, belum pernah dilakukan survei sebelumnya khususnya terkait sikap dan perilaku pengguna. Maka dari itu, penelitian ini bertujuan untuk menganalisa faktor pengaruh sikap dan perilaku penerimaan pengguna yaitu mahasiswa/i aktif S1 pada tingkat satu sampai tingkat empat periode ajaran 2020/2021 Universitas Telkom terhadap e-learning CeLOE LMS menggunakan model TAM (Technology Acceptance Model). Dalam penelitian ini menggunakan variabel indikator yang mempengaruhi sikap dan perilaku penerimaan pengguna yaitu Perceived Usefulness, Perceived Ease of Use, Attitude Toward Use, Behavioral Intention to Use dan Actual System Use. Penelitian ini menggunakan teknik analisa PLS-SEM (Partial Least Square- Structural Equation Model) dan pengumpulan data melalui kuesioner kepada 175 responden menggunakan teknik purposive sampling. Hasil penelitian, menunjukan seluruh enam pengujian hipotesis dinyatakan positif dan signifikan yang dapat dikatakan bahwa kemudahan menggunakan CeLOE LMS berpengaruh positif dan signifikan terhadap kegunaan CeLOE LMS. Kemudahan dan kegunaan CeLOE LMS berpengaruh positif dan signifikan terhadap sikap senang dan nyaman ketika menggunakan CeLOE LMS. Sikap dan nyaman ini berpengaruh positif dan signifikan terhadap keinginan terus menggunakan CeLOE LMS. Keinginan ini berpengaruh juga terhadap penggunaan sesungguhnya ketika menggunakan CeLOE LMS dan kegunaan CeLOE LMS berpengaruh positif dan signifikan terhadap keinginan terus untuk menggunakan CeLOE LMS.