PENGARUH MOTIVASI BELANJA HEDONIS DAN SHOPPING LIFESTYLE TERHADAP IMPULSE BUYING DI INSTAGRAM PADA SCHN SYNDICATE

MUHAMMAD FIKRI SALSABIL

Informasi Dasar

82 kali
21.04.1414
658.81
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Penelitian ini dilatar belakangi oleh karakter motivasi belanja hedonis dan juga shopping lifestyle pada seseorang dalam melakukan pembelanjaan yang cenderung spontan dan tanpa didasari pemikiran jangka panjang terkait manfaat dan kegunaannya. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan jenis pendekatan hubungan deskriptif. Penentuan sampel dalam penelitian ini dilakukan dengan melakukan perhitungan menggunakan rumus Slovin, dengan jumlah responden sebanyak 213 orang. Teknik analisis data yang digunakan adalah Structural Equation Model - Partial Least Square (SEM-PLS). Hasil penelitian menunjukkan bahwa hedonic shopping motivation (X1) dan shopping lifestyle (X2) memberikan pengaruh signifikan terhadap impulse buying (Y) dimana nilai p-values dari kedua variabel < 0,05. Kesimpulan pada penelitian ini, hedonic shopping motivation dan shopping lifestyle memberikan pengaruh signifikan terhadap impulse buying pada pengikut Instagram Schn Syndicate. Dengan pemahaman hedonic shopping motivation yang masuk kedalam kategori baik, lalu pemahaman shopping lifestyle yang termasuk kedalam kategori sangat baik dan pemahaman impulse buying yang masuk kedalam kategori baik. Dengan demikian diharapkan penelitian ini dapat menjawab terhadap kegunaan teoritis terkait consumer behaviour, serta kegunaan praktis khususnya bagi pemilik bisnis yang menjalankan bisnisnya dengan menggunakan sarana media sosial, agar dapat membuat strategi yang tepat dalam memasarkan produknya.

Kata kunci : hedonic shopping motivation, shopping lifestyle, impulse buying, perilaku konsumen

Subjek

BUSINESS MARKETING
 

Katalog

PENGARUH MOTIVASI BELANJA HEDONIS DAN SHOPPING LIFESTYLE TERHADAP IMPULSE BUYING DI INSTAGRAM PADA SCHN SYNDICATE
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

MUHAMMAD FIKRI SALSABIL
Perorangan
Nurafni Rubiyanti
 

Penerbit

Universitas Telkom S1 Administrasi Bisnis
Bandung
2021

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini