Social Media Marketing @reuse.able di Instagram

ANNISA INTAN N N

Informasi Dasar

85 kali
21.04.1450
658.84
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Kemunculan media sosial merupakan dampak dari adanya tranformatif digital. Media sosial turut merevolusi praktik pemasaran seperti periklanan dan promosi di dalam dunia bisnis. Marketers mulai menyadari bahwa media sosial memiliki fungsi yang lebih luas untuk menunjang perkembangan suatu bisnis. Sehingga muncul istilah social media marketing yang memiliki lima karakteristik yaitu entertainment, interaction, trendiness, customization dan word of mouth. Bisnis dalam dunia fashion khususnya baju secondhand turut mengalami perubahan, yang semula hanya dilakukan secara offline kini dapat dilakukan secara online menggunakan media sosial, atau dikenal dengan online thrift shop. Salah satunya adalah @reuse.able, online thrift shop yang menggunakan Instagram untuk menunjang kebutuhan bisnisnya. Sehingga, penelitian ini bertujuan untuk mengetahui social media marketing @reuse.able di Instagram berdasarkan lima karakteristik social media marketing yaitu entertainment, interaction, trendiness, customized dan word of mouth. Metode penelitian yang digunakan adalah kualitatif deksriptif dengan paradigma konstruktivisme karena peneliti ingin menelaah secara mendalam terkait topik yang diangkat. Hasil dari penelitian menggambarkan bahwa @reuse.able sudah menerapkan kelima karakteristik dari social media marketing yaitu entertainment, interaction, trendiness, customized dan word of mouth di akun Instagram-nya, hal ini didukung oleh penggunaan fitur-fitur yang disediakan oleh Instagram, sehingga social media marketing yang dilakukan memberikan dampak yang positif.

Subjek

MARKETING COMMUNICATION
MEDIA COMMUNICATION,

Katalog

Social Media Marketing @reuse.able di Instagram
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

ANNISA INTAN N N
Perorangan
Rah Utami Nugrahani
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Ilmu Komunikasi
Bandung
2021

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini