Meningkatnya pertumbuhan industri penyedia tempat makanan dan minuman menyebabkan
banyaknya cafe, restoran besar dan kecil bermunculan. Peran komunikasi pemasaran sangat
dibutuhkan untuk menarik minat pengunjung. Komunikasi pemasaran digunakan pada pemelitian
ini sebagai sarana untuk mengetahui usaha dari suatu usaha bisnis dalam upaya menginformasikan,
membujuk serta mengingatkan kepada konsumen secara langsung maupun tidak langsung
mengenai produk atau jasa yang dipasarkan. Dengan tujuan penelitian ini ialah untuk menganalisis
secara mendalam kegiatan bauran komunikasi pemasaran yang dilakukan oleh LOF Plants and
Kitchen. Teori yang digunakan dalam penelitian ini yaitu bauran komunikasi pemasaran menurut
Morissan, yakni periklanan, pemasaran langsung, pemasaran interaktif, promosi penjualan,
hubungan masyarakat serta penjualan personal. Metode penelitian yang digunakan dalam
penelitian ini adalah deskriptif kualitatif dengan paradigma post positivisme. Teknik pengumpulan
data primer menggunakan wawancara dan observasi kepada empat informan terkait. Kemudian
teknik pengumpulan data sekunder menggunakan studi pustaka dan sumber online. Hasil
penelitian yang diperoleh ialah LOF Plants and Kitchen tidak menerapkan elemen periklanan
dalam kegiatan pemasarannya