Pengaruh Laba Kotor, Laba Operasi dan Laba Bersih Terhadap Prediksi Arus Kas di masa Mendatang (Studi Empiris pada Perusahaan Manufaktur di Bursa Efek Indonesia Periode 2015 – 2019)

ANDI MUHAMMAD RIFKY P. H

Informasi Dasar

21.04.1501
657
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Penelitian ini bertujuan untuk memberikan bukti mengenai Pengaruh Laba Kotor, Laba Operasi, dan Laba Bersih Terhadap Prediksi Arus Kas di Masa Mendatang dengan menguji masing-masing variabel. Melalui penelitian ini dapat diketahui (1) Pengaruh Laba Kotor, (2) Pengaruh Laba Operasi, (3) Pengaruh Laba Bersih Terhadap Prediksi Arus Kas di Masa Mendatang pada perusahaan manufaktur subsektor makanan dan minuman yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia. Populasi dalam penelitian ini adalah perusahaan manufaktur subsektor makanan dan minuman yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia tahun 2015 sampai dengan tahun 2019. Sampel ditentukan berdasarkan metode purposive sampling dan sampel yang diteliti sebanyak delapan perusahaan. Data – data diperoleh dari website resmi Bursa Efek Indonesia (www.idx.co.id) dan website resmi tiap perusahaan industri makanan dan minuman. Teknik analisis data menggunakan teknik analisis regresi data panel. Hasil penelitian ini menyimpulkan bahwa : (1) Laba kotor berpengaruh positif terhadap prediksi arus kas di masa mendatang dan berpengaruh signifikan dalam memprediksi arus kas operasi masa mendatang pada perusahaan manufaktur yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia dengan nilai probability sebesar 0,000 yang lebih kecil dari 0,05 dan t – statistic sebesar 7,063; (2) Laba Operasi tidak berpengaruh terhadap prediksi arus kas di masa mendatang dan nilai probability sebesar 0,089 yang lebih besar dari 0,05 dan t – statistic sebesar -1,749; (3) Laba bersih tidak berpengaruh terhadap prediksi arus kas di masa mendatang dan tidak signifikan dalam memprediksi arus kas operasi masa mendatang pada perusahaan manufaktur yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia dengan nilai probability sebesar 0,721 yang lebih besar dari 0,05 dan t – statistic sebesar 0,360.

Subjek

ACCOUNTING
 

Katalog

Pengaruh Laba Kotor, Laba Operasi dan Laba Bersih Terhadap Prediksi Arus Kas di masa Mendatang (Studi Empiris pada Perusahaan Manufaktur di Bursa Efek Indonesia Periode 2015 – 2019)
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

ANDI MUHAMMAD RIFKY P. H
Perorangan
Leny Suzan
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Akuntansi
Bandung
2021

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini