Pengembangan Aplikasi Pemasaran Digital Untuk Produk Kerajinan Gerabah Menggunakan Teknologi Augmented Reality

M TRANSYLVANIO ALFAREZHA

Informasi Dasar

88 kali
21.06.092
658.81
Karya Ilmiah - TA (D3) - Reference

Gerabah merupakan kerajinan tangan yang berasal dari tanah liat dan banyak digunakan sebagai perkakas rumah tangga ataupun dekorasi ruangan. Gerabah memang sudah menjadi barang yang umum dan bisa dengan mudah di jumpai khususnya di Kota Bandung. Namun saat ini masih banyak pengrajin gerabah yang kurang inovatif dalam mempromosikan produk gerabahnya. Kegiatan promosi merupakan salah satu faktor yang menentukan apakah bisnis yang dijalankan dapat bertahan lama atau tidak. Salah satunya adalah pengusaha yang bergerak pada penjualan kerajinan seperti gerabah. Saat ini, promosi yang dilakukan oleh kebanyakan pengrajin gerabah di Kota Bandung masih menggunakan buku katalog penjualan. Strategi promosi seperti itu sudah terlalu umum digunakan. Oleh karena itu perlu adanya sebuah inovasi baru agar usaha yang dijalankan pengrajin di kota Bandung dapat bertahan lama. Untuk memecahkan masalah tersebut, maka dikembangkanlah “GerabahKu”. yaitu aplikasi berbasis android menggunakan teknologi Augmented Reality yang membantu dalam mempromosikan produk gerabah untuk menarik minat konsumen.

Subjek

MARKETING
 

Katalog

Pengembangan Aplikasi Pemasaran Digital Untuk Produk Kerajinan Gerabah Menggunakan Teknologi Augmented Reality
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

M TRANSYLVANIO ALFAREZHA
Perorangan
Amir Hasanudin Fauzi
 

Penerbit

Universitas Telkom, Fakultas Ilmu Terapan
Bandung
2021

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini