Penelitian ini dilakukan pada Tokopedia yang merupakan perusahaan teknologi Indonesia dengan misi mencapai pemerataan ekonomi secara digital, yang mana resmi diluncurkan ke publik pada 17 Agustus 2009 di bawah naungan PT Tokopedia. Dengan menggunakan variabel brand image dan brand ambassador sebagai variabel independen dan keputusan pembelian sebagai variabel dependen. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menganalisis bagaimana pengaruh brand image dan brand ambassador terhadap keputusan pembelian pada Tokopedia, penelitian ini menggunakan metode kuantitatif, teknik analisis data yang digunakan adalah analisis deskripstif, dan analisis regresi linear berganda.
Jumlah dari responden dalam penelitian ini adalah 100 responden yang pernah melakukan pembelian dan mengetahui brand ambassador dari Tokopedia seperti BTS dan Blackpink. Penelitian ini menggunakan teknik non probability sampling yaitu teknik pengambilan sampel yang tidak memberi peluang sama bagi setiap anggota populasi menjadi sampel. Sedangkan teknik yang dipilih yaitu teknik sampling purposive dimana teknik penentuan sampel berdasarkan pada pertimbangan khusus. Instrumen yang digunakan dalam penelitian ini adalah kuesioner.
Berdasarkan hasil pengujian maka diketahui bahwa brand image (X1) dan brand ambassador (X2) memiliki pengaruh signifikan dan positif terhadap keputusan pembelian (Y) baik secara simultan maupun parsial. Secara simultan brand image (X1) dan brand ambassador (X2) terhadap keputusan pembelian (Y) diperoleh hasil 58,5%. Sedangkan secara parsial diketahui bahwa brand image (X1) berpengaruh 47,4% terhadap keputusan pembelian (Y) dan brand ambassador (X2) berpengaruh 11,1% terhadap keputusan pembelian (Y).
Kata kunci: brand image, brand ambassador, keputusan pembelian, Tokopedia.