Pengaruh Kualitas Pelayanan dan Kepercayaan Konsumen terhadap Loyalitas Pelanggan Aplikasi SOCO by Sociolla

DITHA ALYA FARIDA

Informasi Dasar

21.04.1533
658.84
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Penelitian ini dilatar belakangi oleh permasalahan terkait Kualitas Pelayanan dan Kepercayaan Konsumen pada Aplikasi SOCO by Sociolla. Berdasarkan hasil pra survei menyatakan bahwa Aplikasi SOCO by Sociolla belum mampu memberikan pelayanan yang baik untuk konsumen nya. Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui pengaruh Kualitas Pelayanan dan Kepercayaan Konsumen terhadap Loyalitas Konsumen di Aplikasi SOCO by Sociolla. Sesuai dengan teori menurut Boonlertvanich (2018:292) kualitas layanan, kepuasan dan kepercayaan merupakan dasar dari loyalitas pelanggan.

Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan jenis penelitian deskriptif kausalitas. Dengan metode non probability sampling jenis purposive sampling, dengan jumlah responden sebanyak 385 orang. Teknik analisis data menggunakan analisis deskriptif dan analisis regresi linear berganda yang di olah dengan menggunakan SPSS 25.

Berdasarkan hasil analisis deskriptif menunjukan Kualitas Pelayanan, Kepercayaan Konsumen dan Loyalitas Konsumen secara keseluruhan berada pada kategori baik. Hasil teknik analisis regresi linier berganda disimpulkan bahwa variabel Kualitas Pelayanan (X1) dan Kepercayaan Konsumen (X2) berpengaruh positif dan signifikan terhadap Loyalitas pelanggan (Y) pada Aplikasi SOCO by Sociolla secara parsial maupun simultan. Berdasarkan hasil uji koefisien determinasi diperoleh nilai sebesar 74.3%. Hal ini menujukan bahwa pengaruh variabel Kualitas Pelayanan (X1) dan Kepercayaan Konsumen (X2) terhadap Loyalitas pelanggan (Y) sebesar 74.3%. Sedangkan sisanya 25.7% dipengaruhi oleh factor lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini.

Dari keseluruhan variabel ada beberapa aspek yang dirasa masih kurang , diantara nya sistem kerja dari Customer service dievaluasi agar lebih cepat tanggap, lebih inovatif dalam memberikan promo kepada konsumen dan meningkatkan kualitas produk, pelayanan, fitur aplikasi dan variasi produk. Kata Kunci : Kualitas Pelayanan, Kepercayaan Konsumen dan Loyalitas Pelanggan

Subjek

Marketing - business
 

Katalog

Pengaruh Kualitas Pelayanan dan Kepercayaan Konsumen terhadap Loyalitas Pelanggan Aplikasi SOCO by Sociolla
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

DITHA ALYA FARIDA
Perorangan
Aditya Wardhana
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Administrasi Bisnis
Bandung
2021

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini