ANALISIS STRATEGI MARKETING COMMUNICATION CV. CUAN MAJU MAPAN DALAM MEMPROMOSIKAN FRESHER58

MUHAMMAD DARY ARKAN

Informasi Dasar

92 kali
21.04.1550
659.2
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

CV. Cuan Maju Mapan merupakan suatu perusahaan yang mengeluarkan produk bernama Fresher58. Produk Fresher58 sendiri terdiri dari parfum sepatu, sabun sepatu dan parfum mobil. Tujuan dari penelitian ini yaitu untuk mendapatkan informasi mengenai promosi Fresher58 secara general yang dilakukan oleh marketing communication CV. Cuan Maju Mapan. Penelitian ini menggunakan teori Strategi public relations milik Cutlip, Center dan Broom serta menggunakan teori promosi milik Kotler dan Amstrong. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif dengan jenis penelitian deskriptif. Data yang dikumpulkan melalui observasi, wawancara dan dokumen. Hasil penelitian menunjukkan bahwa marketing communication CV. Cuan Maju Mapan menggunakan media sosial Instagram sebagai sarana promosi terbesar dengan fitur yang terdapat di dalamnya seperti fitur swipe up, instastory, highlight dan ads. Selain itu, marketing communication CV. Cuan Maju Mapan menggunakan cara lain yang dapat membantu dalam promosi seperti fact finding yang memudahkan mengklasifikasikan dengan mencari data tentang target yang ingin disasar, planning yang dilakukan dengan melihat waktu, tempat dan budget yang akan dikeluarkan selama promosi, communication yang dilakukan selama promosi dan evaluation yang membuat marketing communication CV. Cuan Maju Mapan lebih baik dalam promosi. Pihak marketing communication CV. Cuan Maju Mapan juga menggunakan sarana utama promosi seperti advertising yang dilakukan baik via Instagram atau influencer, personal selling dengan mengikuti event atau bekerja sama dengan pihak yang dapat membantu promosi, public relations yang membuat komunikasi dengan konsumen atau klien lebih baik, sales promotion yang menarik konsumen dan direct marketing yang dilakukan agar konsumen merasa lebih dihargai secara langsung.

Kata Kunci: Marketing Communication, Promosi, Strategi, Strategi Promosi

Subjek

PUBLIC RELATIONS-STRATEGY
 

Katalog

ANALISIS STRATEGI MARKETING COMMUNICATION CV. CUAN MAJU MAPAN DALAM MEMPROMOSIKAN FRESHER58
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

MUHAMMAD DARY ARKAN
Perorangan
Anisa Diniati
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Digital Public Relations
Bandung
2021

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini