Analisis Sentimen Pada Ulasan di TripAdvisor Menggunakan Metode Long Short-Term Memory (LSTM)

JOVITA NURVANIA

Informasi Dasar

152 kali
21.04.1586
006.31
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Berkembangnya teknologi khususnya media sosial dan internet menjadikan keduanya sebagai kebutuhan pokok bagi masyarakat, karena dapat membantu masyarakat dalam mendapatkan informasi dan menyebarkan informasi. Salah satu informasi yang diperlukan oleh masyarakat adalah informasi mengenai sebuah tempat wisata. Media yang berkontribusi besar dalam penyebaran informasi ini adalah situs web. Dalam penyebarannya, informasi dapat dibagi menjadi dua jenis yaitu informasi yang negatif, maupun positif. Analisis sentimen digunakan dalam pengolahan paragraf yang berisi kalimat menggunakan bahasa sehari-hari manusia menjadi bahasa komputer. Penelitian ini bertujuan untuk mengklasifikasikan ulasan pengunjung tentang pengaruh COVID-19 terhadap tempat wisata di Bali dari Tripadvisor menggunakan metode Long Short-Term Memory (LSTM). Sebelum diproses dengan LSTM, setiap teks pada ulasan akan divektorisasi dengan word2vec. Hasil pengujian pada model yang dibangun didapatkan nilai akurasi sebesar 71,67%

Subjek

Machine - learning
 

Katalog

Analisis Sentimen Pada Ulasan di TripAdvisor Menggunakan Metode Long Short-Term Memory (LSTM)
 
ill.; pdf file
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

JOVITA NURVANIA
Perorangan
Jondri, Kemas Muslim Lhaksmana
Indonesia

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Informatika
Bandung
2021

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini