Distro RichMonkey merupakan usaha yang bergerak di bidang industri pakaian. Segmen pelanggan dari Distro RichMonkey ini sendiri adalah anak remaja. Cara penyampaian Model Bisnis Canvas cukup sederhana yaitu melalui selembar kertas yang terbagi menjadi 9 komponen. Evaluasi model bisnis merupakan salah satu cara yang digunakan untuk meningkatkan daya saing perusahaan. Penelitian ini bertujuan untuk mengevaluasi model bisnis Distro RichMonkey menggunakan kerangka Business Model Canvas. Langkah awal dari melakukan penelitian ini adalah memetakan model bisnis eksisting perusahaan dimana data tersebut didapatkan dari observasi dan wawancara, lalu melakukan customer profile yang didapatkan dari kuisoner dan wawancara kepada pelanggan, dan melakukan analisis lingkungan bisnis dengan menggunakan data dari studi literature yang bertujuan untuk menganalisis peluang dan ancaman yang dimiliki Distro RichMonkey. Selanjutnya adalah analisis SWOT untuk merancang strategi dari setiap blok sebagai bahan pertimbangan untuk mengusulkan dan merancang model bisnis dimana data yang diperoleh didapatkan dari kuisoner terhadap pihak perusahaan.
Kata kunci: Distro RichMonkey, Business Model Canvas, Customer Profile, Analisis Lingkungan Bisnis, SWOT