PERANCANGAN SISTEM INFORMASI TRANSAKSI PENJUALAN PADA DAILY PET CARE DENGAN MODEL PROTOTYPE

NURSYARIKHA D. M

Informasi Dasar

21.04.1786
658.403 801 1
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Daily Pet Care merupakan bisnis yang bergerak di bidang penjualan berbagai macam kebutuhan hewan peliharaan seperti perlengkapan, makanan, vitamin, dan aksesoris. Selain menjual kebutuhan hewan, Daily Pet Care juga menawarkan jasa grooming dan pengobatan hewan. Berdasarkan data yang telah dikumpulkan dari wawancara, diketahui bahwa dalam melakukan rekapitulasi data transaksi penjualan dan stok barang saat ini hanya menggunakan Microsoft Excel dengan cara manual, dan data tersebut terdokumentasikan di satu komputer saja, sehingga hanya dapat diakses oleh satu orang. Tugas akhir ini bertujuan untuk membuat rancangan sistem informasi pada Daily Pet Care untuk mengetahui pemasukan, pengeluaran, dan stok barang secara real time.

Perancangan sistem informasi ini menggunakan model pengembangan prototype. Model ini dipilih untuk digunakan merancang sebuah sistem berdasarkan kebutuhan pengguna. Model pengembangan prototype memiliki lima tahapan, yaitu diawali dengan proses identifikasi kebutuhan pemakai, membuat prototype, menguji protoype, melakukan perbaikan prototype apabila pengujian sebelumnya belum diterima, kemudian tahap terakhir ialah mengembangkan versi produksi. Sistem ini berbasis website yang dibuat menggunakan bahasa pemograman PHP dan MySQL untuk penyimpanan database. Pada pengujian sistem yang dibuat, dilakukan pengujian fungsionalitas dengan blackbox test dan user acceptance test.

Hasil dari Tugas akhir ini berupa sistem informasi yang bertujuan dapat mengetahui informasi pemasukan, penjualan, dan stok barang secara realtime yang di mana di dalam sistem ini dapat menyimpan data penjualan, data pengeluaran, data produk, data jasa, data supplier, data stok dan data karyawan.

Kata kunci: Prototype, Sistem Informasi, Transaksi Penjualan

Subjek

INFORMATION SYSTEM-DESIGN
 

Katalog

PERANCANGAN SISTEM INFORMASI TRANSAKSI PENJUALAN PADA DAILY PET CARE DENGAN MODEL PROTOTYPE
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

NURSYARIKHA D. M
Perorangan
 
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Teknik Industri
Bandung
2021

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini