PENGARUH PAJAK TANGGUHAN, PROFITABILITAS, DAN LEVERAGE TERHADAP EARNINGS MANAGEMENT (Studi pada Perusahaan Perbankan yang Terdaftar pada BEI 2010-2017)

DWI MULYO ARDLI

Informasi Dasar

21.04.1822
336.2
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Laporan keuangan merupakan sumber informasi yang digunakan baik pihak internal maupun pihak eksternal perusahaan. Tujuan penyusunan laporan keuangan adalah untuk memberikan informasi keuangan yang bermanfaat bagi para stakeholders dalam pembuatan suatu keputusan. Namun, terkadang manajemen sebagai pihak yang mempunyai kewenangan untuk menggunakan dan mengelola sumber daya yang ada didalam perusahaan justru mengubah laporan keuangan untuk kepentingannya sendiri. Salah satu tindakannya adalah dengan melakukan earnings management, dimana manajemen mencoba mengubah laporan keuangan agar kinerja perusahaan terlihat baik dimata stakeholders. Penelitian ini bertujuan untuk menguji bukti empiris baik secara simultan maupun parsial tentang pengaruh pajak tangguhan, profitabilitas, dan leverage terhadap earnings management pada perusahaan perbankan yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI) periode tahun 2010-2017. Penelitian ini terdiri dari 200 sampel pada perusahaan perbankan yang terdaftar di BEI periode tahun 2010-2017. Sampel ini diperoleh secara purposive sampling. Metode analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis statistik deskriptif dan regresi data panel. Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara simultan pajak tangguhan, profitabilitas, dan leverage berpengaruh terhadap earnings management. Sedangkan secara parsial, pajak tangguhan tidak berpengaruh terhadap earnings management, profitabilitas berpengaruh positif terhadap earnings management, dan leverage berpengaruh negatif terhadap earnings management.

Subjek

TAX
 

Katalog

PENGARUH PAJAK TANGGUHAN, PROFITABILITAS, DAN LEVERAGE TERHADAP EARNINGS MANAGEMENT (Studi pada Perusahaan Perbankan yang Terdaftar pada BEI 2010-2017)
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

DWI MULYO ARDLI
Perorangan
Willy Sri Yuliandhari
 

Penerbit

Universitas Telkom
Bandung
2021

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini