Aplikasi Berbasis Web Untuk Pencatatan Pengeluaran Kas Menggunakan Metode Basis Akrual, Jurnal Umum, dan Ekuitas Pemilik (Studi Kasus: Almalia Daycare and Preschool, Kabupaten Bandung)

RESTA HARISMA

Informasi Dasar

21.06.105
657
Karya Ilmiah - TA (D3) - Reference

Almalia Daycare and Preschool adalah salah satu jenjang Pendidikan anak usia dini untuk membantu pertumbuhan dan perkembangan jasmani dan rohani anak agar mempersiapkan diri dalam memasuki Pendidikan lebih lanjut. Almalia Daycare and Preschool berdiri pada tahun 2013, yang terdapat di Kabupaten Bandung. Berdasarkan hasil dari penelitian sekolah ini tidak memiliki catatan kartu modal pemilik dan melakukan pencatatan pengeluaran kas dilakukan secara manual, dan belum menerapkan pencatatan sesuai Standar Akuntansi. Maka dari itu dibangun system untuk mengelola pencatatan kartu modal pemilik dan pengeluaran kas. Aplikasi ini dirancang menggunakan Unified Modeling Language (UML) dan Entity Relationship Diagram (ERD) dan metode prototyping pengembangan menggunakan Software Development (SDLC) waterfall. Implementasi yang digunakan ialah Bahasa pemrograman PHP dengan framework codeigniter dan menggunakan Database MySQL, Dalam pengujian aplikasi ini menggunakan metode black box testing. Hasil dari penelitian ini berupa aplikasi pencatatan pengeluaran kas, dimana memiliki fungsionalitas dalam aplikasi ini adalah pencatatan pengeluaran kas, pencatatan prive, jurnal umum, buku besar, kartu modal pemilik, laporan perubahan modal, dan ayat jurnal penutup. Kata Kunci: Pengeluaran Kas, Aplikasi Berbasis Web, Codeigniter

Subjek

Accounting and computing
 

Katalog

Aplikasi Berbasis Web Untuk Pencatatan Pengeluaran Kas Menggunakan Metode Basis Akrual, Jurnal Umum, dan Ekuitas Pemilik (Studi Kasus: Almalia Daycare and Preschool, Kabupaten Bandung)
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

RESTA HARISMA
Perorangan
RASWYSHNOE BOING KOTJOPRAYUDI, KASTAMAN
 

Penerbit

Universitas Telkom, D3 Sistem Informasi Akuntansi
Bandung
2021

Koleksi

Kompetensi

  • DAH1E3 - AKUNTANSI BIAYA
  • DAH2E3 - AKUNTANSI KEUANGAN MENENGAH
  • KA2163 - AKUNTANSI MANAJEMEN
  • KA2113 - ENTERPRISE RESOURCE PLANNING DASAR
  • KA3282 - MANAJEMEN KEUANGAN
  • DAH1A4 - PRINSIP AKUNTANSI I
  • DAH1D4 - PRINSIP AKUNTANSI II

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini