IMPLEMENTASI VIRTUAL CLASSROOM DALAM DUNIA VIRTUAL DENGAN CLIENT-SERVER NETWORK

YANAIDUL LITA SAPUTRA

Informasi Dasar

21.04.1951
794.81
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Learning management system merupakan salah satu online platform yang ramai digunakan oleh para pelajar untuk melakukan pembelajaran daring di masa pandemi ini. Namun, kurangnya faktor interaksi antar pelajar merupakan salah satu hal yang membuat para pelajar cenderung kurang tertarik mengikuti kelas daring. Oleh karena itu, pada penelitian ini dikembangkan sebuah permainan multiplayer yang berbasis learning management system dengan bantuan model client-server network untuk sinkronisasi data antar pemain dengan mudah. Layaknya sebuah permainan virtual world atau dunia virtual, pemain direpresentasikan dengan se-buah karakter 3D di dalam permainan. Pada saat di permainan, pemain dapat menikmati fitur yang permainan sediakan untuk menambah interaksi dengan pemain lain seperti chatting, free-roam di kelas bersama teman, dan fitur learning management system seperti menonton video, mengirim email, dan log untuk merekam aktivitas setiap pemain di dalam permainan. Permainan ini berbasis desk-top dan dikembangkan dengan Unity.

Subjek

GAMES-COMPUTER APPLICATION
 

Katalog

IMPLEMENTASI VIRTUAL CLASSROOM DALAM DUNIA VIRTUAL DENGAN CLIENT-SERVER NETWORK
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

YANAIDUL LITA SAPUTRA
Perorangan
Anton Siswo Raharjo Ansori, Ashri Dinimaharawati
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Teknik Komputer
Bandung
2021

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini