PERANCANGAN PERANGKAT KERAS UNTUK PERMAINAN ENGKLEK

SEBASTIAN DANIEL PARLINDUNGAN

Informasi Dasar

21.04.2020
621.39
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Permainan tradisional adalah salah satu peninggalan budaya, yang biasanya berupa kegiatan yang dilakukan untuk meluangkan waktu dan hiburan. Semakin berjalannya waktu, permainan tradisional semakin ditinggalkan karena telepon pintar dan komputer semakin mudah dijangkau. Demi mempertahankan permainan tradisional, pembuatan permainan engklek modern ini dimulai. Permainan yang akan dipakai adalah engklek. Pembuatan teknologi motion capture untuk permainan ini akan menggunakan sensor GY-91, dan pengiriman data yang diperoleh dari sensor akan memakai ESP32 dan akan dikirimkan ke aplikasi secara manual. Alat ini akan dipasangkan pada “batu” yang akan dipakai dalam permainan. Dalam pembuatan alat ini, sensor GY-91 mampu mendapatkan beberapa dari accelerometer, gyroscope, dan magnetometer. Data yang dipakai dalam game adalah data yang diperoleh dari magnetometer. Data akan dikumpulkan dalam serial monitor, lalu dikirimkan dari email kepada rekan yang membuat aplikasi.

Kata Kunci: Motion Capture, Permainan tradisional engklek, ESP32, MPU- 9250

Subjek

COMPUTER ENGINEERING
 

Katalog

PERANCANGAN PERANGKAT KERAS UNTUK PERMAINAN ENGKLEK
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

SEBASTIAN DANIEL PARLINDUNGAN
Perorangan
Anton Siswo Raharjo Ansori, Tito Waluyo Purboyo
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Teknik Komputer
Bandung
2021

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini