PERANCANGAN PENILAIAN KINERJA KARYAWAN PADA DIVISI HARVESTING PT XYZ MENGGUNAKAN METODE BEHAVIORALLY ANCHORED RATING SCALES (BARS)

ANNIKE TRI WAHYUNI

Informasi Dasar

21.04.2046
658.3
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

PT XYZ merupakan perusahaan yang bergerak di bidang industri minyak makan dari nabati dan hewani perkebunan kelapa sawit. Divisi harvesting adalah yang berperan langsung terhadap proses panen kelapa sawit. Penurunan hasil panen yang disebabkan oleh faktor manusia yaitu pada penilaian kinerja karyawan diperusahaan ternyata perusahaan sudah memiliki sistem penilaian kinerja. Namun, hasil penilaian kinerja dari tahun 2017-2020 tidak mengalami peningkatan. Dikarenakan penilaian hanya dilakukan oleh manajer harvesting, hal ini dapat memicu penilaian subjektif. Maka dilakukan perancangan ulang pada penilaian kinerja karyawan dan memperhatikan faktor-faktor yang mempengaruhi kinerja dengan menggunakan metode BARS (Behavior Anchor Rating Scale). Terdapat lima faktor yang mempengaruhi kinerja karyawan divisi harvesting PT XYZ yaitu kualitas, kuantitas, ketepatan waktu, efektivitas, dan tanggung jawab. Dengan adanya penilaian kinerja menggunakan metode BARS dapat membantu meningkatkan dan memperbaiki kinerja karyawan divisi harvesting serta mempermudah perusahaaan untuk mengetahui kekurangan yang dapat diperbaiki.

Kata kunci: Penilaian Kinerja, Penilaian Kinerja Karyawan, BARS

Subjek

PERSONNEL MANAGEMENT
 

Katalog

PERANCANGAN PENILAIAN KINERJA KARYAWAN PADA DIVISI HARVESTING PT XYZ MENGGUNAKAN METODE BEHAVIORALLY ANCHORED RATING SCALES (BARS)
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

ANNIKE TRI WAHYUNI
Perorangan
Christanto Triwibisono, Fida Nirmala Nugrah
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Teknik Industri
Bandung
2021

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini