CV. Kayakayu Jepara merupakan perusahaan yang bergerak di bidang Industri bioenergi dalam hal penyediaan bahan bakar untuk industri-industri besar dan masyarakat yang merupakan pedagang kecil. Segmen konsumen dari CV. Kayakayu Jepara ini yaitu semua industri ataupun UMKM yang memiliki sangkut paut dengan penggunaan briket ataupun arang dalam industrinya ataupun usahanya sebagai contoh yaitu perusahaan besar yang memerlukan bahan bakar briket untuk menjalankan alat produksinya ataupun pedagang kecil yang menggunakan briket atau arang untuk bahan bakar usaha makannannya. Selain menyediakan bahan bakar, CV. Kayakayu Jepara juga mengolah kembali serbuk-serbuk kayu hasil limbah industri menjadi balok kayu yang nantinya dapat digunakan untuk membuat furniture. Oleh karena itu segmen pasar dari CV. Kayakayu Jepara juga memiliki potensi untuk berkembang lebih luas. Pembuatan business model canvas dilakukan dengan membuat peta 9 building blocks, hal ini dapat membantu CV. Kayakayu Jepara untuk meningkatkan daya saing dan ditambah dengan analisis SWOT yang disertakan untuk menunjang pembuatan business model ini agar CV. Kayakayu Jepara dapat mengetahui cara untuk menanggulangi kelemahan (Weakness) yang dimiliki. Selain analisis SWOT, aspek yang dibutuhkan untuk menyusun business model canvas yaitu customer profile yang didapatkan dari pendapat pelanggan terhadap perusahaan dan juga analisis lingkungan yang meneliti faktor eksternal dan lingkungan bisnis dari perusahaan CV.Kayakayu Jepara. Dari hasil penelitian yang telah dilakukan terhadap perusahaan CV. Kayakayu Jepara, didapatkan hasil berupa model bisnis usulan dari CV. Kayakayu Jepara yang diusulkan oleh peneliti