Pengaruh Kepatuhan Wajib Pajak dan Ekstensifikasi Pajak Hotel Terhadap Pendapatan Asli Daerah Dikaitkan dengan Peraturan Bupati Nomor 79 Tahun 2017 (studi kasus Badan Pendapatan Daerah Kabupaten Garut 2016-2019)

NAUFAL FAIKAR

Informasi Dasar

21.04.2201
657
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menguji pengaruh kepatuhan wajib pajak dan ekstensifikasi pajak hotel terhadap pendapatan asli daerah. Variabel dependen adalah Pendapatan Asli Daerah yaitu segala penerimaan daerah yang bersumber dari hasil pajak daerah, retribusi daerah, hasil pengelilaan kekayaan daerah yang dipisahkan, dan lain-lain pendapatan asli daerah yang sah. Variabel independent adalah kepatuhan wajib pajak dan ekstensifikasi pajak. Pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan metode sampling jenuh. Dari metode tersebut diperoleh 69 hotel yang digabungkan menjadi satu sampel dalam setiap bulannya sehingga dalam penelitian ini memfokuskan kepada data time series dan diperoleh data sebesar 48 data. Penelitian ini menggunakan data sekunder dari laporan SPT wajib pajak yang terdaftar di Badan Pendapatan Daerah Kabupaten Garut Tahun 2016-2019. Model analisis yang digunakan adalah analisis statistik deskriptif, uji asumsi klasik, analisis regresi linear berganda, pengujian simultan dibuktikan dengan uji F dan pengujian parsial dengan uji t. Hasil penelitian menunjukan bahwa secara simultan kepatuhan wajib pajak dan ekstensifikasi pajak berpengaruh terhadap pendapatan asli daerah. Secara parsial kepatuhan wajib pajak berpengaruh dan mempunyai hubungan arah positif terhadap pendapatan asli daerah. Berdasarkan hasil penelitian ini perusahaan diharapkan dapat mempertimbangkan untuk melakukan kepatuhan dan pengoptimalan pajak sehingga bisa memberikan kontribusi kepada pendapatan asli daerah. Kata

Subjek

ACCOUNTING FOR GOVERNMENT
 

Katalog

Pengaruh Kepatuhan Wajib Pajak dan Ekstensifikasi Pajak Hotel Terhadap Pendapatan Asli Daerah Dikaitkan dengan Peraturan Bupati Nomor 79 Tahun 2017 (studi kasus Badan Pendapatan Daerah Kabupaten Garut 2016-2019)
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

NAUFAL FAIKAR
Perorangan
LENY SUZAN
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Akuntansi
Bandung
2021

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini