PENGARUH RETURN ON ASSET (ROA), UKURAN PERUSAHAAN, CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY (CSR) TERHADAP TERHADAP HARGA SAHAM (SUB SEKTOR BANK YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA (BEI) PERIODE 2015-2019)

MOHAMMAD RAKSA PURUSOTAMA

Informasi Dasar

21.04.2230
657
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Terdapat banyak jenis dan cara dalam melakukan investasi, salah satu produk yang penting diketahui adalah investasi saham sekaligus harga saham. Dalam berinvestasi, perubahan harga saham adalah faktor yang sangat penting dan harus diperhatikan oleh investor pada saat akan melakukan investasi karena, harga saham memperlihatkan kondisi suatu perusahaan. Harga saham adalah harga di pasar bursa pada saat tertentu dan harga saham ditentukan pelaku pasar. Tinggi atau rendahnya harga saham ditentukan oleh permintaan dan penawaran saham di pasar modal. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Return On Asset (ROA), ukuran perusahaan, Corporate Social Responsibility (CSR) terhadap harga saham sub sektor bank yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI) periode 2015-2019. Populasi pada penelitian ini adalah perusahaan sub sektor bank yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI) periode 2015-2019. Sample pada penelitian ini diperoleh dengan menggunakan teknik purposive sampling, sehingga diperoleh sampel sebanyak sepuluh perusahaan dengan lima tahun periode penelitian. Metode analisis data yang digunakan pada penelitian ini adalah regresi data panel dengan menggunakan software Eviews 10. Berdasarkan hasil pengolahan data yang telah dilakukan menunjukan bahwa secara simultan Return On Asset (ROA), ukuran perusahaan, Corporate Social Responsibility (CSR) berpengaruh terhadap harga saham. Sementara itu, secara parsial Return On Asset (ROA) tidak berpengaruh terhadap harga saham, ukuran perusahaan berpengaruh terhadap harga saham, dan Corporate Social Responsibility (CSR) tidak berpengaruh terhadap harga saham. Penelitian ini memiliki keterbatasan dan kekurangan yang dialami yaitu hanya sedikit perusahaan yang konsisten menerbitkan laporan keberlanjutan, sehingga jumlah sampel hanya sedikit. Peneliti selanjutnya diharapkan dapat menambah jumlah sampel penelitian atau mengubah objek atau subsektor lain serta menambahkan periode penelitian agar dapat memperoleh hasil penelitian yang lebih maksimal. Kata Kunci: Corporate Social Responsibility, Harga Saham, Return On Asset, Ukuran Perusahaan

Subjek

ACCOUNTING AND FINANCE
 

Katalog

PENGARUH RETURN ON ASSET (ROA), UKURAN PERUSAHAAN, CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY (CSR) TERHADAP TERHADAP HARGA SAHAM (SUB SEKTOR BANK YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA (BEI) PERIODE 2015-2019)
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

MOHAMMAD RAKSA PURUSOTAMA
Perorangan
DEANNES ISYNUWARDHANA
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Akuntansi
Bandung
2021

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini