Tujuan utama didirikannya suatu perusahaan adalah untuk memperoleh keuntungan atau laba yang sebesar- besarnya, sehingga dapat menjamin kelangsungan hidup perusahaan. Tujuan penelitian ini adalah untuk menguji pengaruh Volume Penjualan dan Biaya Operasional terhadap Laba Bersih. Pengambilan sampel dalam epenelitian ini menggunakan metode purposive sampling. Dari metode tersebut diperoleh 24 perusahaan perusahaan sektor industri barang konsumsi yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia pada tahun 2016-2020. Model analisis yang digunakan adalah analisis statistik deskriptif, uji asumsi klasik, analisis regresi data panel, pengujian simultan dibuktikan dengan uji F dan pengujian parsial dengan uji t. Hasil Penelitian menunjukkan bahwa secara simultan volume penjualan dan biaya operasional berpengaruh terhadap laba bersih. Secara parsial, volume penjualann berpengaruh dan mempunyai hubungan arah positif terhadap laba bersih sedangkan biaya operasional berpengaruh dan mempunyai hubungan arah negatif terhadap laba bersih.