PENGARUH BRAND AWARENESS, BRAND ASSOCIATION DAN PERCEIVED QUALITY SMARTPHONE REALME TERHADAP MINAT PEMBELIAN KONSUMEN DI INDONESIA

MOH FERNANDA SURYANA

Informasi Dasar

63 kali
21.04.2268
658.84
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Perkembangan teknologi yang pesat semakin memudahkan manusia untuk melakukan aktivitas sehari-hari, salah satunya inovasi di bidang teknologi komunikasi. Selama pandemi pada tahun 2020, pasar smartphone global mengalami penurunan tajam. Namun, dalam kondisi yang tidak menguntungkan secara global ini, smartphone Realme mampu mencapai hasil yang mengesankan dibandingkan merek smartphone lainnya. Maka dari itu hal ini menunjukkan kesuksesan yang terbilang sangat cepat perkembangannya pada Realme yang tergolong brand smartphone baru ini dibanding merek smartphone lainnya. Tujuan dari Penelitian ini adalah agar hal ini bisa menjadi solusi bagi perusahaan lain terutama di industri smartphone untuk mencapai keunggulan kompetitif melalui pengaruh antara ekuitas merek dengan minat beli merek pada kalangan muda usia 16-25 tahun. Metode pengumpulan data penelitian menggunakan metode kuantitatif melalui penyebaran kuesioner online via Google Forms. Jumlah responden dalam penelitian ini sebanyak 200 responden yang berdomisili di Indonesia dengan instrument pengumpulan data 16 item pertanyaan pada kuesioner dari 4 konstruk yang digunakan. Teknik analisis data yang digunakan pada penelitian ini menggunakan Structural Equation Modeling (SEM) dengan software SmartPLS 3.2.9. Hasil penelitian diharapkan dapat menjadi solusi bagi perusahaan lain terutama di industri smartphone untuk mencapai keunggulan kompetitif dengan mempelajari variabel ekuitas merek yang perlu untuk diteliti karena penelitian ini akan berkontribusi pada literatur dengan memberikan wawasan tentang hubungan ekuitas merek dengan minat membeli saat persaingan di industri smartphone semakin ketat. Sehingga perusahaan mampu menjaga ekuitas mereknya dengan melihat aset yang dimilikinya. Ditambah perusahaan juga mampu memahami dan mengidentifikasi faktor-faktor yang dapat meningkatkan minat konsumen dalam membeli produk.

Subjek

MARKETING
 

Katalog

PENGARUH BRAND AWARENESS, BRAND ASSOCIATION DAN PERCEIVED QUALITY SMARTPHONE REALME TERHADAP MINAT PEMBELIAN KONSUMEN DI INDONESIA
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

MOH FERNANDA SURYANA
Perorangan
Erni Martini
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Manajemen (Manajemen Bisnis Telekomunikasi dan Informatika)
Bandung
2021

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini