PENGARUH ONLINE CUSTOMER REVIEW DAN ONLINE CUSTOMER RATING TERHADAP PURCHASE DECISION PADA KONSUMEN PRODUK WARDAH MELALUI MARKETPLACE SHOPEE

OURZHA MIRANDA PUTRI

Informasi Dasar

493 kali
21.04.2302
658.84
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

ABSTRAK Wardah Cosmetic diketahui sebagai produk dengan tingkat penjualan yang tinggi pada marketplace Shopee. Hal ini menunjukkan bahwa terdapat faktor yang mempengaruhi keputusan pembelian konsumen untuk membeli produk kosmetik Wardah. Fenomena ini menjadikan ketertarikan tersendiri untuk dilakukan penelitian dengan melakukan analisis pada variabel Online Customer Review dan Online Customer Rating, yang diketahui sebagai faktor yang mempengaruhi keputusan pembelian. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh Online Customer Review dan Online Customer Rating terhadap Purchase Decision pada konsumen produk Wardah melalui marketplace Shopee secara parsial dan simultan. Penelitian menggunakan pendekatan kuantitatif dengan jenis explanatory research. Sampel pada penelitian sebesar 97 responden yang dipilih dengan metode non-probability sampling dan teknik purposive sampling. Data yang terhimpun pada penelitian akan diolah dan dianalisis secara deskriptif dan analisis menggunakan regresi linier berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa hasil analisis deskriptif pada variabel Online Customer Review dan Online Customer Rating berada pada kategori sangat tinggi, sementara Purchase Decision berada pada kategori tinggi. Hasil analisis regresi linier berganda menunjukkan bahwa secara parsial Online Customer Review berpengaruh terhadap Purchase Decision pada konsumen produk Wardah melalui marketplace Shopee, sementara Online Customer Rating tidak berpengaruh terhadap Purchase Decision pada konsumen produk Wardah melalui marketplace Shopee. Hasil regresi linier berganda secara simultan menunjukkan bahwa Online Customer Review dan Online Customer Rating berpengaruh terhadap Purchase Decision pada konsumen produk Wardah melalui marketplace Shopee, dengan pengaruh sebesar 32,7%. Kata kunci: Online Customer Review, Online Customer Rating, Purchase Decision, Shopee, Wardah

Subjek

PEMASARAN
 

Katalog

PENGARUH ONLINE CUSTOMER REVIEW DAN ONLINE CUSTOMER RATING TERHADAP PURCHASE DECISION PADA KONSUMEN PRODUK WARDAH MELALUI MARKETPLACE SHOPEE
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

OURZHA MIRANDA PUTRI
Perorangan
TRI INDRA WIJAKSANA
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Administrasi Bisnis
Bandung
2021

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini