CELOE LMS (Learning Management System) merupakan media sarana atau platform untuk membantu kegiatan pembelajaran daring di Universitas Telkom, yang menjelaskan sebuah proses kegiatan belajar mengajar yang menggunakan teknologi berbasis internet sebagai media pembelajaran dalam jaringan (daring). Dengan adanya sistem pembelajaran daring menggunakan media berbasis teknologi dan internet yang membantu agar kegiatan belajar mengejar dimasa pandemi seperti ini masih bisa berjalan dan juga pola komunikasi yang berjalan di dalam kegiatan pembelajaran daring menjadi salah satu faktor penting untuk membantu kegiatan pembelajaran daring dan membuat komunikasi yang ada di dalam kegiatan tersebut menjadi efektif dan efisien. Dalam kegiatan pembelajaran daring yang melalui CELOE LMS tersebut membentuk adanya pola komunikasi yang timbul juga membuat kegiatan pertukaran informasi melalui media CELOE LMS menjadi efektif dan pola komunikasi itu terbagi menjadi empat yaitu pola komunikasi primer, pola komunikasi sekunder, pola komunikasi linear, dan pola komunikasi silkular. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif deskriptif dengan menggunakan pendekatan Etnografi Virtual. Hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa pola komunikasi yang terjadi saat pembelajaran daring melalui CELOE LMS ini adalah pola komunikasi primer, sekunder, linear, dan silkular yang terjadi saat kegiatan pembelajaran daring yang menjadi salah satu faktor penting dalam terjadinya sebuah kegiatan bertukar informasi secara efektif dan efisien terbukti berdasarkan jawaban yang didapatkan dari berbagai macam informan yang ada dalam penelitian ini bahwa dari setiap kegiatan yang mereka rasakan membuktikan dan mewakili dari setiap penjelasan mengenai pola komunikasi yang menjadi teori dalam penelitian ini bahwa pola komunikasi primer, sekunder, linear, dan silkular ini benar terjadi dalam kegiatan pembelajaran daring yang mereka lakukan melalui CELOE LMS.