Minat beli didahului oleh ekuitas merek yang tinggi di benak konsumen; demikian
juga, ketika ada preferensi berulang untuk produk yang sama, loyalitas terhadap
merek muncul. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh ekuitas
merek yang terdiri dari brand association, perceived quality, brand loyalty, dan brand
awareness terhadap minat beli ulang di Lawless Burgerbar.
Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif dengan metode penelitian
kuantitatif. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah sebesar 100 responden
menggunakan metode purposive sampling dengan kriteria yaitu pelanggan Lawless
Burgerbar yang pernah membeli produk Lawless Burgberbar lebih dari 2 kali. Metode
analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis regresi liniear
berganda.
Berdasarkan hasil penelitian, ditemukan bahwa secara parsial brand
association tidak berpengaruh tetapi signifikan terhadap minat beli ulang (Y) produk
Lawless Burgerbar. Kemudian dilakukan iterasi ulang dengan mengeluarkan variabel
brand association. Maka hasil uji t adalah perceived quality, brand loyalty, dan brand
awareness berpengaruh signifikan terhadap minat beli ulang produk Lawless
Burgerbar. Selain itu, variabel ekuitas merek yang terdiri dari brand association,
perceived quality, brand loyalty, dan brand awareness secara simultan berpengaruh
terhadap minat beli ulang di Lawless Burgerbar.
Kata Kunci: Ekuitas Merek, Minat Beli Ulang, Lawless Burgerbar