Pengaruh Gawai Terhadap Perilaku anak selama masa pandemi Covid-19 Pada Siswa Kelas 2 – 4 Di Sekolah Dasar Islam Terpadu Anni'mah

JIHAN FAHRIANI YUSUF

Informasi Dasar

45 kali
21.04.2329
302.2
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Di masa pandemi Covid-19 gawai merupakan alat yang sangat dibutuhkan dalam masa pembelajaran jarak jauh. Tujuan penelitian untuk mengetahui dampak penggunaan gawai terhadap perilaku Siswa Kelas 2-4 Di Sekolah Dasar Islam Terpadu Anni’mah. Metode penelitian ini menggunakan metode deskriptif. Sampel dalam penelitian ini 185 orangtua siswa/i dengan teknik pengambilan sample dengan metode slovin. Alat ukur menggunakan kuesioner. Berdasarkan hasil pengujian hotesis dengan menggunakan uji-T menunjukkan bahwa adanya pengaruh gadget terhadap perilaku siswa kelas 2-4 SD . hal tersebut dibuktikan dengan t-hitung (9,064) > t-tabel 1,183 dengan tingkat signifikansi 0,000 < 0,005. Berdasarkan perolehan hasil uji koefisien determinasi yang didapat bahwa penggunaan gadget pada siswa memberikan pengaruh sebesar 39,5% terhadap perilaku, sedangkan sisanya sebesar 60,5% merupakan kontribusi faktor lain yang tidak diteliti peneliti dalam penelitian ini.

Kata kunci: gawai, perilaku, covid-19, anak SD

Subjek

PSYCHOLOGY - COMMUNICATION
 

Katalog

Pengaruh Gawai Terhadap Perilaku anak selama masa pandemi Covid-19 Pada Siswa Kelas 2 – 4 Di Sekolah Dasar Islam Terpadu Anni'mah
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

JIHAN FAHRIANI YUSUF
Perorangan
RITA DESTIWATI
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Ilmu Komunikasi
Bandung
2021

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini